Perangkat Android di bawah sejuta

Sistem Operasi Android besutan Google memungkinkan ponsel yang tersedia di pasaran dijual di semua rentang harga yang ada: pemula, menengah, dan kelas atas. Sementara ponsel Android paling canggih di atas sana hanya melibatkan segelintir merek, kelas menengah dan terutama kelas bawah paling banyak peminatnya sehingga ponsel android terbanyak dipasarkan di kelas ini. Khusus di Indonesia, Android kelas bawah mungkin ditandai dengan harga bandrolnya yang maksimal satu juta. Ada tiga perangkat, kebetulan juga dari tiga merek berbeda yang bisa dijadikan pilihan, dan postingan ini sekaligus upaya untuk menyaring pilihan yang tepat untuk ditentukan dan akhirnya DIBELI :mrgreen: Mereka adalah Andromax C yang dijual dengan “merek” Smartfren, Axioo PicoPad 3+ GCE, dan terakhir Lenovo A390. Tentu perangkat ber-Android tidaklah sesedikit daftar yang dibuat untuk dipilih itu. Alasan yang bisa dikemukakan termasuk prosesor yang digunakan (1 GHz, entah dualcore atau singlecore), merek (jaminan purna jual), dan layar yang digunakan.

Andromax C dipasarkan dengan harga 715.000 (sesuai website) dengan harga di pedagang eceran lebih tinggi lagi. Axioo PicoPad 3+, sementara itu, dibandrol 799.000 (meskipun terkadang kita temukan ada pedagang yang membandrol hingga sejuta pas, bahkan lebih), dan Lenovo A390 bisa ditebus dengan sepuluh lembar pecahan seratus ribu+ongkos parkir (999ribu). Kecuali Axioo PicoPad, dua perangkat lainnya sama-sama menggunakan layar ukuran 4 inch. Lalu, hanya Axioo PicoPad yang menggunakan prosesor singlecore, dibandingkan dua lainnya yang menggunakan dualcore. Tapi, Axioo PicoPad-lah satu-satunya yang memiliki resolusi layar terbaik, menyamai iPhone 4S dibandingkan dua ponsel lainnya, Smartfren menjamin penukaran perangkat baru apabila terdapat kerusakaan bawaan, mungkin kesalahan QC, dalam jangka waktu 14 hari sejak pembelian. Axioo dan Lenovo, meskipun mungkin tidak mengeluarkan kebijakan serupa, memastikan layanan purnajual sama memuaskannya dengan mendirikan banyak tempat servis di kota-kota utama di Indonesia.

Memilih

Andromax C sudah pasti tidak akan dipilih kali ini. Jelas bukan karena perangkatnya yang mengecewakan, tapi jaringan Smartfren yang terkadang sangat menyebalkan, meskipun itu berada di kota kedua propinsi. Lenovo A390 juga tidak cukup kuat menggoda untuk dibeli, lagi-lagi bukan karena perangkatnya, melainkan harganya :mrgreen: Jadi pilihan akhir dijatuhkan pada Axioo PicoPad yang lebih murah 200ribu dari Lenovo A390, bisa dipasang berbagai kartu GSM yang berlaku di Indonesia, dan resolusi layar paling tinggi.

Kapan?  

Menunggu saweran dari orang-orang yang berbaik hati, berbelas kasih, dan bermurah tangan dalam memberi 😆

Advertisements

9 comments on “Perangkat Android di bawah sejuta

  1. Pingback: Mari, Mari, menyumbang untuk saya | TransBlog

  2. Pingback: Perhatikan ini sebelum membeli perangkat Android | Arif | Dadot

  3. I think this is among the most significant information for me.
    And i’m glad reading your article. But wanna remark on some general things,
    The site style is ideal, the articles is really nice : D.
    Good job, cheers

  4. Pingback: Boeing 777 bukan pesawat jumbo jet, namun tetap jadi favorit maskapai penerbangan, selain seri 747 | ArDa

  5. Pingback: Smartfren Menggebrak Dengan Hadirkan Kejutan Dua Tipe Ponsel 4G Terbaru | ArDa

Comments are closed.