Beda Prosesor Mito Fantasy dan Evercoss A7S

Fantasy A50 adalah ponsel terbaru Mito yang belum lama ini dirilis ke pasaran. Sementara itu, A7S sudah lama diedarkan Evercoss (d/h Cross) sebelum lebaran silam. Jika menilik lembar data keduanya, terungkap prosesor yang digunakan sama-sama dualcore 1 GHz (Mito Fantasy, Evercoss A7S).

Meskipun mengandalkan prosesor dengan clock yang sama, ternyata jenis prosesor yang digunakan berbeda. Evercoss A7S menggunakan prosesor ‘merakyat’ MT6577, sementara MT6572 yang lebih baru dipilih Mito untuk mendukung kinerja Fantasy A50. Selain itu apa lagi perbedaan di antara keduanya?

Data pembandingan dua prosesor keluaran MediaTek tersebut mengungkap bahwa MT6572 lebih populer ketimbang MT6577. Kemungkinan karena sifatnya yang lebih baru, faktor lain ternyata berpengaruh dalam melonjakkan popularitasnya meskipun beberapa kelemahan. MT6572 mendukung Bluetooth 4.0, lebih hemat daya (karena menggunakan arsitektur A7), dan bisa pula mendukung jaringan CDMA. MT6572 juga menyokong adanya fitur Radio FM (sumber di sini).

Di bagian lain, MT6577 sepertinya lebih unggul, misalnya dukungan resolusi layar hingga HD (1280 x 720) dan kamera 8 MP dibandingkan MT6572 yang hanya mampu menghasilkan resolusi layar qHD (960 x 540) dan kamera 5 MP (sumber di sini).

Mohon koreksi jika ada yang keliru atau kurang ya 😀

Advertisements

23 comments on “Beda Prosesor Mito Fantasy dan Evercoss A7S

    • evercoss dulunya cross. entah apa alasannya, banyak deh, sekarang ganti nama : Cross berubah menjadi EverCoss.

      • tapi ane yakin akan tetep disebut cross, karena lebih familiar. Daripada nama barunya yang lebih panjang

    • kalo ane, setelah gugling ngalor ngidul ngulon ngetan :mrgreen: , ternyata prosesor MT6572 lebih jozzz…. jaringannya sampe HSPA+, lebih hemat baterai (mungkin otomatis lebih adem), display juga pake MiraVision (ini teknologi diambil dari divisi televisi mediatek, mungkin kayak bravia kalo di sony, cmiiw). kurangnya, kamera cuma didukung 5 MP aja , cm

      • mtk6572… Angkanya kok malah menurun ya?
        Sebelumnya kan udah ada 6575 lalu disempurnakan dengan 6577.

        Kalo cuma terbatasnya ukuran kamera nggak masalah, 5Mp udah paling pas buat disimpen di hp, ane demen set kamera hp antara 3mp-5mp, biar hemat memory.

        Nah kalo kemampuan GPS udah ada peningkatan belum ya?

        • kalo itu ane kurang tau gan. cuma yang menonjol itu di jaringan yang lebih tinggi ketimbang HSPA sama efisiensi daya baterai.

Comments are closed.