Motor hibrid, tren tahun ini?

Motor hibrid mungkin belum sepopuler mobil hibrid. Tapi di Indonesia, sudah ada dua motor, yang masing-masing berasal dari dua pabrikan besar, yang telah diluncurkan untuk umum, lengkap dengan harga terjangkau. Apa saja kedua produk itu?

Menyebutkan ‘hibrid’, orang-orang sudah terlanjut mengaitkannya dengan cara menggerakkan kendaraan dengan dua bahan bakar yang berbeda, umumnya adalah bensin/bahan bakar fosil, sementara satunya lagi adalah baterai isi ulang bertenaga listrik. Padahal, ‘hibrid’ (lengkapnya ‘hibrida’) merujuk pada bersatunya dua sifat yang sama sekali berbeda untuk menghasilkan satu turunan yang memiliki sifat-sifat dua pendahulunya itu (sumber lengkap di sini dan di sini).

Kembali ke dua produk hibrid yang telah dirilis tadi, apa saja mereka? Pertama, Honda Revo PGM-FI.

Bagian depan tetap mewakili Revo Abs, sementara melongok bagian buritan, sedikit terasa aura Honda Supra Helm-In. Roda2Blog bahkan menegaskan ada unsur Yamaha Vega RR dalam desain Revo injeksi ini, sementara pakdhe Maskur menampilkan meme bahwa Revo Abs PGM-FI mengambil desain Suzuki Smash :mrgreen:

Berikutnya adalah Yamaha GT125. Beruntung, karena gabungan desain masih berasal dari internal sendiri, mungkin mengingat Yamaha ogah contek desain dari luar. Perhatikan bagian depannya, sangat Soul GT banget sementara dari jok sampai lampu rem belakang kental sekali desain Xeon RC.

Berikutnya, motor ‘hibrid’ apa lagi yang bakal diluncurkan tahun ini? 😀

Advertisements

10 comments on “Motor hibrid, tren tahun ini?

  1. IMO ya..

    CBSF hibrydnya old Vixion
    Suzuki New Gixxer 150 hybrid jg dr old Vixion

    trs apa lagi ya? Intinya sih persaingan yg ketat bawa efek yang bagus buat konsumen, dimana pabrikan keluarin produk dengan perbaikan yg mengikuti selera pasar 😀

  2. Pingback: Yamaha XTZ150S Crosser BlueFlex dan legalisasi miras | arifdadot.com

  3. Pingback: Permintaan Terakhir Xeon Sebelum Dieksekusi Mati | ARIFDADOT.COM

Comments are closed.