Sedih melihat Suzuki Gixxer

Suzuki menghentak jagad blogosphere saat penampakan calon motor baru yang menonjolkan nama ‘Gixxer’ terpotret di jalanan India. Sayangnya, muncul juga kesedihan yang pilu terkait motor ini.

Motor ini diharapkan mengembalikan kejayaan Suzuki yang pernah direngkuh beberapa tahun silam, setidaknya bersaing dengan dua raksasa pengangkang itu dengan mantap, bukannya terseok-seok seperti saat ini, meskipun ada di peringkat tiga. Satu yang bisa disayangkan adalah kenapa harus di India, bukan di Indonesia? Kekecewaan ini bukan semata-mata ego otomotif atau gengsi-gengsian. Tapi ini tentang berita di sini.

Masih belum jelas, sebenarnya, terkait gambar tersebut di atas. Apakah R & D Suzuki yang konon sudah dipindah ke Indonesia berkontribusi besar di sana? Apakah kontribusinya berupa desain sampai menjadi produk akhir? Ataukah Suzuki Indonesia (R2) sama sekali tidak dilibatkan sama sekali? Atau mungkin R & D Suzuki di Indonesia hanya menggarap motor bebek dan skutik, sementara untuk pasar India dan sebagian kawasan luar India, Suzuki India yang menanganinya?

Semoga kesedihan ini bisa segera terjawab :mrgreen:

Advertisements

18 comments on “Sedih melihat Suzuki Gixxer

  1. Masih sibuk berantem internal terus antara Jepang VS Indonesia di suzuki, jadi kaya telur vs ayam. Jepang maunya Indonesia pake desain dari china, india, dan thailand saja, rekomendasi lokal gak digubris selama gak ada peningkatan penjualan….padahal jualan gak naik karena modelnya itu2 aja.

  2. Pingback: Menetaskan telor dengan Gixxer « Arif | Dadot

  3. Pingback: Beredar foto-foto acara test ride Suzuki Address Malang-Surabaya! Suzuki lakukan operasi kontra-intelijen terhadap Vario 150! | ArDa

Comments are closed.