Sedikit cerita tentang Simpati Loop

Pengguna Android selalu mencari paket internet yang mampu menunjang kebutuhan online mereka. Mereka perlu ngeblogbrowsing, atau mengunduh file-file dalam jumlah besar. Menyadari kebutuhan tersebut, sudah sejak lama Telkomsel meluncurkan produk mereka berupa kartu perdana dengan nama simpati loop. Kali ini yang akan saya bahas hanyalah paket internet karena itu saja yang saya pakai secara teratur.

Saya berlangganan paket internet dengan harga 30.000. Dengan harga demikian, saya mendapat 600 MB paket data di jam normal, dan 5,4 GB di jam kalong, yaitu jam ketika orang berpikir internet begitu kencang mengingat tidak banyak yang menggunakan bandwidth, mulai pukul 12 tengah malam sampai 09 pagi. Jika paket data tersebut sudah habis sementara masa aktif masih lama dan kebutuhan berinternet terus mendesak, kita bisa membeli paket yang sama dan bonus KALONG tersebut (masih ingat ‘kan 😉 ) DIAKUMULASIKAN. Misalnya, paket 30.000 kita sudah habis, tapi masa aktif masih lama, dan kita beli lagi paket yang sama, maka sisa bonus kita adalah : 600 MB paket reguler, 5,4 GB bonus di JAM KALONG yang diakumulasikan dengan bonus JAM KALONG  tersisa sebelum kita isi ulang (jika memang masih ada ya).

Nah, ‘MASALAH‘ muncul jika kita berganti paket. Misalnya, kita sebelumnya beli paket 30.000, lantas karena sudah habis, beli lagi paket serupa, kemudian beli lagi paket yang sama, totalnya terakumulasi BONUS JAM KALONG X GB. Namun entah bagaimana, saat paket reguler kita sudah habis kita isi ulang dengan paket berbeda, yaitu 50.000 yang mendapatkan 1,2 GB di jam reguler, dan 10,8 GB bonus JAM KALONG, mungkin karena pemikiran yang serakah, bahwa sisa X GB di jam kalong tadi bakal dengan mudahnya diakumulasikan dengan bonus jam kalong paket 50.000. Ternyata itu masalahnya, karena bonus lama kita itu otomatis DIHAPUS, bukannya diakumulasikan, jadinya rugi deh 😆

Jika ada yang keliru, mohon dibenarkan. terima kasih 😀     

Advertisements
This entry was posted in Transisi on by .

About ardot

Arif Rakhman (a.k.a ardaisme) is an English-Indonesian translator, capable of handling up to 5000 words a day on various topics and fields of interest. Shall you have urgency in translation, he can be contacted at saya@arifdadot.com for further discussion.

5 thoughts on “Sedikit cerita tentang Simpati Loop

  1. agus

    om, aq jg pake loop, kemaren pgi jam 8 buat nntn youtube sekitar setengah jam. nah anwehnya yg habis malah kuota internet yg bukan bonusannya. harusnya kan masih terkover bonus kalong ya om ya.. ini gimana solusinya..

    1. dadot Post author

      nah persis kayak yang ane alami tuh gan, download pilem 800 MB sampe kurang dari jam 9, ane cek, kuota reguler malah abis, harusnya kan enggak, nanti coba ane komplen dulu ke grapari 😀

Comments are closed.