Kenapa lebih pilih Megapro FI ketimbang Verza?

Lama ditunggu, akhirnya nongol juga Megapro versi injeksi. Secara kasat mata, tak ada beda mencolok bila dibandingkan dengan pendahulunya yang berkarburator. Tadinya saya pribadi berpikir praktis, karena new megapro mengambil desain Dazzler, megapro FI ini pastilah tak jauh-jauh tampilannya dari CB Trigger yang berlampu NVL itu.

Satu yang menjadi ciri khas new megapro adalah adanya coakan di tulang menyangga tangki besin, tempat bonggol mesin berdiam. Kini, coakan itu sudah ditutup, mungkin sekarang bikin pengendara merasa lebih aman :mrgreen:

Kabarnya coakan itu bisa hilang karena Megapro FI ini menggunakan sasis sama seperti punya Verza. Ternyata perubahan sasis ini menghasilkan Megapro FI yang lebih enak dikendarai dan minim getaran. Ternyata alasan common parts demi efisiensi bisnis bisa menghasilkan penyempurnaan produk ya, menguntungkan dua belah pihak.

Tapi sekaligus muncul masalah juga sih. Karena sudah satu sasis, Megapro ini bercita rasa Verza. Lalu apa yang spesial dari Megapro itu sendiri kalau sudah begini? Apakah monosoknya? Apakah spatbor kolongnya? Apakah spidometernya? Tapi jika itu semua memang kelebihan utama, layakkah ditebus dengan harga berselisih hampir3 juta dari Verza, sementara semua kenyamanan berkendara sudah ada di Verza dan suspensinya ya tidak begitu buruk kan, begitu pula dengan spidometernya, meskipun kurang ‘laki’ karena tidak ada tachometernya.

Ibarat sistem operasi Android, perangkat seharga 1 jutaan aplikasi Gmailnya toh sama juga kan dengan perangkat 7 jutaan, tapi perangkat super mahal itu tetap masih ada kelebihan yang tidak ada di perangkat yang lebih murah itu, misalnya kamera super, kamera ultra piksel, atau semacamnya, sebagai pembeda nyata.

Balik lagi ke dua motor tadi: Apa yang bikin megapro menang telak dari Verza, padahal sasisnya aja nyomot punya si Verza?

Advertisements

11 comments on “Kenapa lebih pilih Megapro FI ketimbang Verza?

  1. kalo disuruh pilih mending new megapro fi. tampang lebih sangar, dan faktor lainnya lebih ketimbang verza

  2. Saya coba revisi Harga dari website resmi AHM, NMPF1 Rp20.450.000, Harga Verza Rp17.550.000 selisihnya hanya 2,9 juta bukan 4 juta. Selain MonoShock, spakbor kolong, speedo, Rem Cakram belakang juga jgn dilupakan. CMIIW

  3. yo milih verza lah.
    mosok motor mahal tapi lebih lelet dari verza yg murah, yo gak lucu.
    kecuali yg gak ngerti informasi yo wis sekarep.

  4. Kalo nyari power, cukup verza aja, dngan pwr yg lebih besar dr nmp fi. Tp kalo nyaman, monosok itu tidak terbantahkan kestabilannya….

  5. Pingback: Siap-siap ke Matos | arifdadot.com

  6. Saya beli megapro fi di september 2014.hanya saja sejak awal saya ambil dari dealer ada masalah ketika melalui jalan tdk rata ,roda belakang ngebuang gitu.seperti mau jatuh.sudah komplen ke tekhnisi dealer tapi gak ada solusi.sedihhh dehhh….mana beli cash 20.500.000

  7. Ya jelas nmp lah.. Body kekar gitu.. Meski lampu aneh tpi masih luwes ke semua bodinya.. Klo liat verza seakan liat megapro old yg dikasih lampu cbr. Performa verza lbh bagus? Sampeyan cepet kena angin goyang dombret, beda cuma 2kpj lampu merah eee ketemu lagi.. Hahaha.. Itu fairingnya gak bisa dipasang di nmp karbu ya? Apa ada yg bikin buat versi karbu ya?

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s