Begini cara menaikkan hits blog

Satu hal yang menjadi perhatian utama para blogger, apalagi blogger pemula, adalah jumlah hits. Hits biasanya mewakili jumlah kunjungan ke blog kita, biasanya gabungan dari visitor (pengunjung) dan views (dilihat). Mengurus hits ini konon bisa bikin semangat ngeblog yang tadinya membara bisa perlahan-lahan melempem seperti matahari terbenam. Itu karena sebagai pemula, siapa sih yang tertarik dengan blog kita?

Karena itu ada anjuran agar tidak perlu lah kita buru-buru mengurusi hits ini, menjadikannya perhatian utama dalam ngeblog, tapi kalau kerja tidak dibayar, apa kita masih mau terus kerja, padahal itulah alasan utama kita kerja kan?

Tidak perlu abaikan hits, tapi jangan juga kita jadi terbebani karenanya. Karena itu, perlu dicari kiat-kiat untuk mendongkrak jumlah kunjungan ke blog kita. Satu yang paling mencolok adalah menautkan ke blog lain, dikenal sebagai trackback. Blog lain saja tidak cukup, tapi juga harus ke blog terkenal, blog yang jumlah pengunjungnya sudah 60 juta sampai saat ini, If You Know What I Mean 😉 Jadi berikut ini langkah-langkahnya :

1. Ikuti blog yang akan dilacak balik itu

Ambil contoh di sini adalah TMCBlog dan IWB. Dengan mengikuti kedua blog itu, kita jadi tahu postingan terbaru yang mereka terbitkan. Dari situ kita bisa tentukan akan seperti tulisan kita yang bakal dilacak balik itu.

2. Lacak balik

Setelah kita sudah mendapatkan inspirasinya, salin alamat URL dari postingan TMCBlog atau IWB, lalu di menu penulisan blog kita sendiri, pilih Insert/Edit Link, adanya dua tempat sebelah kiri dari ikon Insert More Tag. Defaultnya, ikon ini redup, tanda tidak aktif. Nah mengaktifkannya adalah dengan menuliskan kata/frasa/kalimat yang diwakili oleh alamat URL tadi, sebisa mungkin menyiratkan isi dari alamat URL itu. Lalu kata/frasa/kalimat itu disorot, lantas pilih Insert/Edit Link dan alamat URL tadi ditempelkan (paste) di bidang yang sesuai (untuk bidang Title abaikan saja), lantas klik tombol Add Link di pojok kanan.

3. Selalu jadi yang pertama

Memang ini cukup berat, mengingat TMCBlog dan IWB tidak memberikan jadwal kapan mereka terbitkan postingan mereka. Jadi ini harus rebutan dengan sesama komentator lain, apalagi mereka pemburu pertamax :mrgreen: Minimal kita bisa dapat podium atau posisi belasan. Mengapa ini jadi penting? Karena posisi demikian memungkinkan tulisan kita hasil lacak balik itu dilihat oleh lebih banyak pengunjung. Jika sudah berada di posisi puluhan atau bahkan ratusan, kemungkinannya dilihat pengunjung lain sehingga tertarik berkunjung ke blog kita makin kecil.

Nah begitu saja kiat ngeblog dan tips blogging kali ini. Semoga bisa makin menambah semangat untuk ngopeni blognya dan terus meningkatkannya dengan tulisan yang berdampak baik 😀

 

 

Advertisements

About ardaisme

Full-time Translator. 5000-word translation work everyday is not sensational achievement to be proud of. Dare to give more words to me to conquer? ring my whatsspp 082143168889 or PING! me 5FAA2CB4
This entry was posted in Transisi. Bookmark the permalink.

13 Responses to Begini cara menaikkan hits blog

  1. ipanase says:

    syerem2 trik e

  2. Yoshi says:

    koneksiku lelet, susah jadi yg pertamax
    hiks

  3. omocho.com says:

    o….. ajarane pertamax7.com tambah lagi njemur kapanpun dan dimanpun

    #krubut sarung

  4. mariodevan says:

    Klo aq skg lgi nulis mobil malah rame, sempet ditawarin jdi kontributor satu majalah mobil hehehe….
    be different… dan perbanyak tulisan original aja, ngikuti tulisan yg lgi in…. juga perlu skali2 buat jaga momentum…. karena gak bsa tiap hari qta dpt ide tulisan original….

    Skedar tambahan hehehe

  5. Taufik says:

    opo ini? wakakakakak . . .transletan mana transletan 😀

  6. Pingback: Anti Jemuran, Ini Cara Sebar Blog Sendiri Yang Tidak Meresahkan | Arif Dadot

  7. Automotif says:

    Thank you for any other informative site.
    The place else may I am getting that kind of info written in such an ideal approach?
    I’ve a project that I’m just now operating on, and I have been on the look
    out for such information.

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s