Sedang ada peningkatan jaringan Telkomflexi?

Belakangan ini, Telkomflexi telah menimbulkan kekacauan dalam kehidupan sehari-hari. Berinternet tidak bisa, ngeblog pun jadi kacau karena ide yang melimpah tapi tidak bisa disalurkan. Syukurlah tidak terlalu kecanduan media sosial bernama Facebook meskipun terkadang teman-teman berbagi pesan/gambar/tautan penting di sana. Kebiasaan yang biasa dilakukan selepas salat subuh pun mendadak berantakan. Hanya bisa bengong, itu yang sudah dilakukan dalam kurun waktu 3 hari terakhir ini.

Modem hasil upgrade yang biasanya enteng saja menancap di jaringan EVDO harus bersusah payah agar terkoneksi, itu pun berakhir dengan kegagalan. Kini, hanya CDMA 1X yang diandalkan, dengan kecepatan empot-empotan apa yang bisa diharapkan darinya? Apalagi kebiasaannya adalah diskoneksi setelah beberapa menit terhubung ke dumay. Ada apa dengan Telkomflexi?

Apakah Telkomflexi sedang pindah jaringan, mengingat sudah ‘diakuisisi’ Telkomsel, yang berarti Telkomflexi sedang ‘bertransformasi’ ke dalam jaringan GSM? Ataukah Telkomflexi sedang sekadar mengalami pemeliharaan berkala (regular maintenance) yang akan pulih dalam beberapa waktu mendatang? Entahlah, karena sampai sekarang tidak ada penjelasan teknis, apalagi rinci terkait kemunduran jaringan seperti ini. Apa pun itu, akuisisi Telkomflexi oleh Telkomsel semoga tidak berdampak paket Unlimited dihilangkan, digantikan dengan paket yan serba terbatas. Telkomflexi sendiri tidak begitu istimewa, selain layanan unlimitednya itu. Namun justru itu selling point-nya, setidaknya bagi saya 😀

Advertisements
This entry was posted in Transisi on by .

About ardot

Arif Rakhman (a.k.a ardaisme) is an English-Indonesian translator, capable of handling up to 5000 words a day on various topics and fields of interest. Shall you have urgency in translation, he can be contacted at saya@arifdadot.com for further discussion.

6 thoughts on “Sedang ada peningkatan jaringan Telkomflexi?

Comments are closed.