Ingin boikot Supra X 125 FI? Mungkin ini solusinya

Supra adalah submerek paling dikenal yang dimiliki AHM. Sudah berkeliaran selama 17 tahun, varian terbarunya baru saja diluncurkan penuh kehebohan, karena lengkap dengan test ride, hampir semua blogger kumpul di sana. Namun, belum lama melenggang di pasaran, varian pertama berinjeksi dari keluarga Supra ini siap-siap menghadapi banyak resistensi a.k.a penolakan. Memang bukan dari pihak pembeli yang sebagian besar dari mereka begitu fanatik dengan nama besar Honda. Juga bukan karena dituntut Toyota karena nama “Supra”.

Malangnya, aksi boikot ini justru karena fitur baru Supra X 125 FI yaitu charger yang ada di bagasi bawah jok. Ini karena soket charger itu tidak boleh terkena air. Padahal jika kita ingin motor kita terlihat kinclong, jasa cuci steam-lah jadi pilihan kita dan memang hasilnya memuaskan. Saat kerja, mereka menggunakan selang berisi air bertekanan tinggi agar kotoran membandel hilang semuanya. Dan memang menyemprotnya tidak tanggung-tanggung. Lagipula kalau nanggung, motor kinclong jadi tidak maksimal ‘kan?

Nah kenapa Supra X 125 FI perlu diboikot karena fitur charger ini layaknya Pulsar yang full box sehingga tukang cucinya kepayahan menggeser-gesernya saking beratnya? Ini karena tukang cucinya bakal jengkel bin mangkel van puyeng karena terus-terusan direcoki sang pemilik Supra X 125 FI. Ambil kunci, Mas hati-hati bagasinya ya? => masih senyum, lantas mulai kerja. Mas, semprotnya jangan kencang-kencang loh => mulai bingung, membatin kalo gak steam, ya gak bersih Mas. Mas, Mas, semprotnya di situ ya gpp, tapi tolong airnya jangan sampai muncrat ke bagasi tuh => mulai dongkol, dalam hati Lha kalo pake steam ya gini ini airnya muncrat ke mana-mana. Dan begitu terus pemiliknya begitu rese sampai akhirnya tukang cimotnya kesal sendiri. 😀

Cuci biasa saja sudah bikin repot, mau coba cuci salju? 😆 Besoknya di tiap cimot yang ada terpampang papan “tidak terima Supra X 125 FI” 😉

Eh tapi serius nih, bagaimana kalau joknya si Supra ditutup saja rapat-rapat; apakah itu bisa menjamin soket charger tetap terlindung dari air namun motor tetap kinclong hasil kerja cimot steam?

Bisa jadi solusi?

Advertisements

22 comments on “Ingin boikot Supra X 125 FI? Mungkin ini solusinya

  1. sebenernya sih kalo nyuci motor,[terutama stim] ada baiknya bawah jok jangan disiram/disemprot air bertekanan tinggi, soalnya kan tutup tangki bengsinnya masi yang model konde semua, rawan masuk air, ada sikring juga disana, aki, jadi mendingan kalo cimot stim, bagasi/jok jangan dibuka
    kalo kotor gimana, ya dilap saja pake kanebo , bersih koq, kan bawah jok gak buat nyimpen lumpur, wekekeke

    cmiiw

    • sips solusinya, juga pencerahannya, jadi gak hanya karena ada soket aja makanya dilarang, semua motor bebek harusnya gak boleh disemprot bawah joknya ya

      sharing yang keren 😉

    • oiya, soal supra, kemarin waktu gathering juga ada yang nanya, gimana kalo abis ujan, langsung masukin mantel yang basah,
      kalo cuma basah basah doank mungkin gpp, tapi alangkah baiknya kalo mantelnya di kebut-kebutin dulu, biar mantelnya gak bau juga
      tapi charger di supra yang di bagasi ada tutupnya koq, otomatis nutup juga ada pernya,

  2. lagian juga buat apa bagasi dicuci coba? cimot bebek ga usah buka jok kan jg bisa… justru aneh knp kolong jok malah disemprot…

  3. jok ditutup juga tetep resiko masuk air om. buat para pemilik outlet cuci motor, daripada repot mending pasang banner “tidak terima cuci supra-x 125 FI”

Comments are closed.