3 atau 4? 4 atau 3? Partai ini membingungkan dalam pemilu nanti

Revolusi Melati telah menyeruak di Timur Tengah dengan Mesir sama sekali tidak dikecualikan. Dampaknya kemudian adalah tergulingnya presiden berkuasa sangat lama, Husni Mubarak, mengarahkan negara tersebut dalam kekacauan tanpa pemimpin. Tak lama sesudah itu, naik ke tampuk kekuasaan Muhammad Mursi lewat pemilu yang demokratis. Dilandasi oleh sentimen anti-golongan dan hasutan pihak Barat mengingat latar belakang Ikhwani yang membayangi presiden Mursi, gelombang unjuk rasa terus saja menghantam pemerintahan yang masih belia itu, berujung pada kudeta oleh militer.

Pro-Mursi menganggap penggulingan sang presiden cacat konstitusional mengingat pemilu yang demokratis sehingga mengorganisasi perlawanan yang berpusat di Rabia al-Adawiya Square. Gerakan ini lalu mengenalkan simbol ikonik yang merebak ke penjuru dunia yang memperhatikan masalah ini, dengan empat jari mengacung.

tarik napas dulu . . . . . :mrgreen:

Balik ke Indonesia; apakah terdampak juga dengan Revolusi Melati ini? Tentu tidak. Tapi kita yang aktif di media sosial pasti sudah mafhum di kala R4BIA ini sedang panas-panasnya ada satu partai berikut simpatisannya getol sekali memasang logo di atas di mana saja yang mereka bisa. Publik awam pun cenderung begitu saja mengaitkan logo tersebut dengan partai ini karena “kampanye” masif pendukung dan simpatisannya kala itu.

Kini, partai tersebut, terkait keikutsertaannya dalam pemilu tahun ini, diberi nomor urut TIGA, harus dicoblos, jangan dicontreng, ingaaa… ingaaa… ting #loh malah kampanye 😆

Di atas 4, sekarang jadi 3? Angka mana yang harus saya pilih untuk partai itu? Anggaplah itu skenario kebimbangan masyarakat awam yang kepincut partai ini. Karena itu, jika memori mereka tidak dibersihkan dari sisa-sisa kampanye dukungan Mursi beberapa bulan lalu, tak bisa dipungkiri bahwa mereka jauh di alam bawah sadar akan selalu mengaitkannya dengan angka 4. Jika ini diabaikan oleh semua simpatisan partai ini, siap-siap saja kehilangan suara signifikan dan PDIP yang ketiban untungnya :mrgreen:

Salam pemilu, jangan lupa coblos partai saya R25 😆

Advertisements

10 comments on “3 atau 4? 4 atau 3? Partai ini membingungkan dalam pemilu nanti

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s