masih setia menunggu R15 setelah berkali-kali dikecewakan YIMM?

Berhubung kecap Inggris sudah habis, dan yang tersisa gula Jowo, ya sudah. Kembali ke selera asal dulu 😆

Kali ini masih terkait dengan heboh R15 yang sudah rilis resmi duluan di negeri Gajah Putih sono. Sebagian kita mungkin tidak mengetahui antusiasme publik di sana terhadap R15 ini. Tapi satu yang kita semua pasti sudah tahu bahwa R15 telah menghipnosis banyak pecandunya. R15 menciptakan histeria massal :mrgreen:

R15 ini bukan motor baru. Jauh di awal kemunculan Vixion tahun 2007, R15 menyusul tak lama kemudian. Di India, negeri pertama kali R15 muncul, publik menyambutnya begitu hangat. Seketika, berkat internet, R15 diharapkan bisa disandingkan dengan Vixion di sini. G A G A L 😦

YIMM kapok kena batunya ketika penjualannya terus melorot. Menyisakan Vixion yang masih digdaya, YIMM tetap cemas mengamati strategi keroyokan Honda layaknya cakravyuha garapan pendeta Dorna di perang baratayuda. Terpaksa, YIMM pun mengumumkan R15 bakal dijual di Indonesia menemani Vixion (sekarang Vixion Lightning).

Sudah kepepet itu saja YIMM masih saja banyak tingkahnya. Mulai dari rilis fotofoto spyshot yang lama-kelamaan membosankan hingga waktu perilisan yang belum juga diumumkan. Terbaru, mereka terkesan mempermainkan para penanti R15 yang sudah begitu lapar dengan memunculkan R15 di acara live MotoGP Losail Qatar. Sontak saja kehadiran R15 itu memunculkan harapan baru, jauh lebih besar dari sebelumnya tak lama lagi R15 akan segera dirilis, dalam hitungan minggu R15 sudah siap di diler tiap kota besar.

Nyatanya, apa yang terjadi? YIMM malah memberikannya pada Thailand dan membuat semua penggemar R15 harus gigit jari dan makan ati. R15 justru dirilis duluan di Thailand oleh YIMM. Itu karena R15 yang baru dirilis itu diproduksi oleh YIMM yang jelas-jelas bermarkas di Indonesia.

Sudah ada versi berbahasa Inggris tentang bagaimana bereaksi terhadap YIMM; apakah masih orang tua kita atau sekadar pacar/pasangan yang dapat ditendang begitu saja setelah melakukan kesalahan tak termaafkan? Dalam kasus ini wajar jika banyak yang sakit hati atau setidaknya kecewa dengan sikap YIMM demikian.

Tapi bakal tetap seperti itu saat R15 benar-benar dirilis YIMM? Saya meragukannya. Bangsa ini cukup terkenal sebagai bangsa yang pelupa untuk hal-hal yang sangat krusial dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Apalagi untuk urusan R15 yang hanya sekadar jual-beli belaka. Barangnya sudah ada, semua kekecewaan dulu-dulu langsung musnah.

Padahal sampai saat ini pun fans R15 sudah habis-habisan diledek karena seperti menunggu hujan di padang pasir. Itu belum lagi ketika R15 memang nyata dirilis. Para pemilik R15 tak yakin bakal menikmati euforianya saat itu. Orang-orang sudah bosan, momentum telah lewat. Maksud hati membusungkan dada tanda kebanggaan menunggang R15, malah berujung aksi dingin di jalan. Omongan-omongan seperti “ah itu kan Vixion bersarung”, “tinggal beli fairing variasi dipasang di Vixion Lightning jadilah R15” sudah sering terdengar bahkan sejak sekarang.

Itu tidak termasuk harga R15. R15 dirumorkan tak jauh dari bandrol Vixion Lightning. Meskipun banyak yang meragukan, asa R15 di harga 25 jutaan masih berkobar-kobar. Lalu bagaimana kalau ternyata R15 dibandrol jauh di luar semua ekspektasi itu, di atas 30 juta, mengekor CBR150R? MASIH TETAP BELI JUGA? 😆

Advertisements

15 comments on “masih setia menunggu R15 setelah berkali-kali dikecewakan YIMM?

  1. Ada kok bro, yg kecewa dan sakit hati ama YIMM dan menetapkan hati utk tdk akan membeli produk Yamaha lg. Ya saya sendiri kok bro, hehehe… 180 derajat perubahannya lho, dari penggemar fanatik Yamaha sekrg jadi anti Yamaha. Gak bisa diharap lah YIMM itu. Nungguin satu produk baru aja lamanya minta ampun. Mengenai R15, motor ini udah basi. Indonesia ini dianggap apa ama YIMM? Marketnya besar dan penyumbang keuntungan gede buat Yamaha pusat, tp utk model motornya pelitnya ampun2an. Saya berharap sekali saat ada isu Scorpio akan difacelift. Harapan saya si Fazer 250 yg terbaru bakal jadi pengganti Scorpio, tp ternyata si Klingon yg nongol (tepok jidat dulu utk kesekian kalinya). Saya jg berharap Nouvo SX 135 akan dibrojolin di sini (setelah Nouvo Elegance terlewatkan), tp nyatanya cuman skutik2 kecebong yg bermunculan, yg terakhir si Xeon GT 125 yg msh jg imut dan ceper. R25 aja skrg gak tau juntrungnya tuh.

  2. Pingback: Ibarat Orang Puasa, YIMM Puasanya Sudah Bolong Dua Kali | Arif Dadot

Comments are closed.