Asa Ferrari tetap kompetitif musim ini

Musim ini membawa banyak perubahan besar pada olahraga formula 1. Tidak hanya tentang regulasi, tapi juga berhubungan dengan kekuatan tim peserta. RedBull Racing yang dominan dalam empat tahun terakhir terlihat tidak menjanjikan dalam tes pramusim. Williams-Mercedes yang menorehkan hasil bagus selama tes pramusim malah melempem di awal musim ini (tiga balapan sudah berlalu).

Ferrari pun tak terkecuali. Lama tertahan dalam usahanya mereguk kenikmatan juara dunia (terakhir 2007 oleh Kimi Raikkonen), tim Maranello ini harus puas selalu berakhir di posisi runner-up. Dan, di musim 2014 kala tekad besar dicanangkan, hasilnya tidak menggembirakan. Tiga balapan (Australia, Sepang, Bahrain) mereka hanya mampu mendulang poin, tak sampai menjejak podium.

Peruntungan mereka diharapkan berubah manakala menoleh pada hasil apik yang dibuat Fernando Alonso di balapan keempat, di Shanghai. Di sana Alonso menapak podium tiga setelah bersaing sengit dengan Daniel Ricciardo dari RedBull. Alonso seharusnya bisa lebih baik di podium dua, namun kalah duel dengan Nico Rosberg yang mengendarai mobil paling superior musim ini, Mercedes FW05.

Dengan hasil ini, kita bisa berharap musim semi sedang melingkupi garasi Ferrari untuk optimistik menghadapi musim-musim ke depan yang bakal berlangsung di Eropa.

Advertisements

4 comments on “Asa Ferrari tetap kompetitif musim ini

  1. Pingback: Tak Ada Dominasi, Apalagi Monopoli. Ini Hanya Kerja Keras – Ketekunan – Keuletan #RespekMercedes #RespekAHM | ArDa

Comments are closed.