Kawasaki Ninja diadu dengan sportbike Korea; menang mana?

Ini bagian kedua (karena artikel aslinya panjang bener), silakan simak bagian pertama di sini (spek singkat dan posisi berkendara). 

masih bersumber dari Visordown.

Bagian pertama sudah dibahas spek singkat dan posisi berkendara kedua motorsport ini. Sekarang soal performa bonggol mesinnya, dimulai dari Ninja 300. Putaran bonggol mesinnya mampu mencapai 13.000 rpm dengan tenaga selalu ngisi yang mengingatkan pada motor dua tak. Di atas 8000 rpm, tenaga Ninja 300 mulai menjambak :mrgreen: Pada putaran 7.500 rpm, bonggol dua silinder Ninja 300 masih nyaman-nyaman saja untuk bikin jarum spido nangkring di angka 70 mph pada gigi enam dengan puntiran gas masih nyisa banyak kalo emang pengen nambah n nyalip 😀 Kalo jalurnya panjang Ninja 300 bisa nyampe 110 mph (soal mph, gak tau nih apa bisa mentah-mentah dikalikan 1,6 biar jadi kpj).

Kawasaki Ninja 300

Kawasaki Ninja 300

Sekarang pindah ke Daelim VJF250. Mesin satu silindernya lebih bergetar ketimbang punya Ninja 300. Knalpotnya cukup ngebas. Putaran 9000 rpm bikin spido ni motor nangkring di 70 mph. Batas rpm tertinggi Daelim VJF250 ada di 11.000 rpm dan kecepatannya nyampe di 100 mph. Ternyata meskipun hanya bertenaga 25 HP, Daelim VJF250 bisa juga bejaban ama Ninja 300 dalam dragrace. Daelim VJF250 bisa juga nyaingin Ninja 300.

Daelim VJF250

Daelim VJF250

Selain itu, Daelim VJF250 lebih efisien konsumsi BBM. Terang aja karena kubikasi lebih kecil. Konsumsi BBM Daelim VJF250 tercatat 70 mpg (1 mil = 1,6 km, 1 gallon = 3,79 liter – jangan bilang 1 galon 19 liter yahhh 😆 ). Ninja 300 kalah irit, meskipun gak jauh-jauh amat padahal tenaganya gede, sebesar 68,5 mpg.

Lanjut ke bagian ketiga di sini (pengereman, tekuk-menekuk (handling) dan kesimpulan akhir)

Advertisements
This entry was posted in Transisi on by .

About ardaisme

Full-time Translator. 5000-word translation work everyday is not sensational achievement to be proud of. Dare to give more words to me to conquer? ring my whatsspp 082143168889 or PING! me 5FAA2CB4

2 thoughts on “Kawasaki Ninja diadu dengan sportbike Korea; menang mana?

  1. Pingback: Kawasaki Ninja diadu dengan sportbike Korea; menang mana? | arifdadot.com

  2. Pingback: Kawasaki Ninja diadu dengan sportbike Korea; menang mana? | arifdadot.com

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s