Taman Bungkul Bagi Ibu Risma Adalah MV Agusta F4 Oro Bagi Kita

Ibu Risma, walikota Surabaya yang sudah torehkan banyak prestasi, pekan ini pasti ramai diberitakan. Selain jadi pusat pemberitaan, beliau juga pastinya sedang dongkol bukan main. Tak lain karena Taman Bungkul kebanggaannya hancur dirusak merek es krim terkenal, Wall’s, yang seperti orang tidak berpendidikan mengundang massa dalam jumlah banyak namun tidak diantisipasi. Ini tidak termasuk perizinan yang konon tidak resmi. Namun, semua sudah terjadi. Nasi sudah menjadi bubur. Tapi Taman Bungkul bukan nasi terlanjur jadi bubur yang kita bisa santai saja menambahkan cakwe, suwiran ayam, bawang goreng untuk jadi bubur ayam yang lezat. Ini adalah jerih payah, cucuran keringat, kerja keras, dan peras otak selama 10 tahun namun dirusak hanya dalam tempo 15 menit.

Ada sebagian kita membaca berita Taman Bungkul yang rusak lantas menilai reaksi Ibu Risma ini lebay, dibuat-buat, atau pencitraan. Pasti ada seperti itu tapi demi tidak dikecam habis-habisan (bully), semua disimpan saja dalam hati. Tak apa punya pemikiran seperti itu. Tapi bagaimana kalau kamu bisa memiliki motor ini?

Anggap saja begini dulu. Kalian buta otomotif, tidak ikuti perkembangan berita otomotif, tapi melihat rupa si motor, apa kalian terkesan? Apa kalian berpikir motor ini tidak pantas digunakan, cukup dipajang saja di ruang tamu? Sekarang jadi begini. Kalian sering mengikuti perkembangan otomotif dan tahu ini adalah MV Agusta F4 seri Oro. Bagaimana perasaan kalian? Terakhir, skenarionya begini. MV Agusta F4 seri Oro itu punya kalian, dibeli dengan uang jerih payah kalian, selembar demi selembar uang, cek, hasil cucuran keringat kalian; bagaimana kalian menilai MV Agusta F4 seri Oro ini?

MV Agusta F4 seri Oro itu milik kalian, dibeli dengan uang sendiri, tidak minta orang tua, tapi saat ada orang lain datang meminjam dengan izin resmi, kemampuan berkendara baik, paham berbagai motor, namun ternyata mengembalikan MV Agusta F4 seri Oro dengan kondisi beset, lecet, gores-gores, retak-retak, bagaimana perasaan kalian?

Ini belum soal fairing yang patah, spion patah, jok belakang patah, knalpot patah. Lalu reaksi kalian hanya kalem dan datar saja dengan ekspresi juga datar.

Advertisements

9 comments on “Taman Bungkul Bagi Ibu Risma Adalah MV Agusta F4 Oro Bagi Kita

  1. Pingback: Yogyakarta, nagari nan unik karena super paradoks | ARIF DADOT

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s