Tersesat Di Kota Malang

Kalo sudah, katakanlah, seminggu di kota Malang, mungkin kita bakal langsung bosan. Mo kemana lagi? Ke Matos udah. Ke MOG plus stadion kebanggaan warga Malang, Gajayana, juga udah. Liat pasar mobil seken aka motuba sekaligus ke Plaza Araya juga udah. Jalan-jalan ke Unibraw, UMM, UM malah diusir satpam #eh itu gerombolan PlayOn ding 😆 Malemnya paling-paling ke kawasan Soehat yang penuh dengan warung K-5 atau ngelencer ke sepanjang kampung mahasiswa di Kerto-kertoan atau ke seputaran stasiun Kota Baru. Bener juga ya. Andai gak ada alun-alun kota Batu berikut semua Jatimpark dan BNS plus segala Coban di kabupaten Malang, berada di kota Malang seminggu saja udah bikin bete. Rasanya sih emang segitu-segitu aja luas wilayah kota Malang. Ya gak salah juga sih. Lha wong kebanyakan penduduk atau pendatang beredarnya ya sekitar situ-situ juga. Paling banter mungkin ya ke Sukun sampe Gadang sana.

Tapi sebenarnya tidak sesempit itu loh kota Malang. Kalo wilayah barat, utara, dan selatan mungkin sih tapi coba deh ngelencer ke sisi timur kota Malang. Kita pasti langsung merasa seperti bukan di kota Malang. Lha wong yang udah lama di Malang aja masih ngerasa asing kalo udah berada di kawasan Sawojajar loh. Hayooo ngakuuu. Jangan salah. Sawojajar itu masih wilayah kota Malang loh. Belum kelar terbiasa dengan wilayah Sawojajar hadir satu lagi wilayah kota Malang yang bikin kita serasa berada entah di mana. Namanya Bunulrejo. Berapa banyak sih yang pernah denger nama ini? Makin koplak lagi berapa banyak yang tau atau pernah ke sini?

Itulah perasaan saya pas kemarin sore jalan-jalan nyari satu gerai penjual produk perawatan tubuh di sekitar Bunulrejo. Untung saja ada Google Maps jadi saya tau bagaimana memulainya. Patokannya dari Jl. Tumenggung Suryo trus ambil kanan kalo udah keliatan diler Suzuki Bengawan Solo. Tepatnya masuk Jl. Lahor. Dari jalan ini kita lurus saja ke timur tanpa berbelok kalo ada pertigaan atau perempatan sampai nanti ketemu jembatan. Selepas jembatan itulah kawasan Bunulrejo. Kalo terus melaju mengikuti jalan utamanya bakal sampai di perempatan Jl. Raya Sulfat. Belok kiri ke barat itu arah ke Batu dan ke kanan itu ke Sawojajar.

Bagaimana? Tertarik menguji kemampuan navigasimu? Atur Navitelmu dan jelajahi kota Malang yang belum terungkap ini :mrgreen:

Advertisements

3 comments on “Tersesat Di Kota Malang

  1. Malang ayu ayu he he
    cahyadip.wordpress.com/2014/05/26/polusi-motor-2-tak-lebih-berbahaya-dari-mobil/

Comments are closed.