Wacana Turing Jatimotoblog Ke Koboys

Di era blogosphere seperti hari ini, blogger-blogger yang berjauhan berhasil dipersatukan oleh WordPress. Di Batang, Batam, Banyuwangi, Situbondo, Banjarmasin, bahkan Jayapura semua berkumpul di WordPress. Tapi namanya juga makhluk sosial yang tak bisa lepas dari interaksi fisik, silaturahim di antara blogger-blogger dunia maya itu perlu juga sesekali diadakan.

Memang sudah pernah beberapa kali terjadi silaturrahim penghuni dunia maya ini. Ada yang difasilitasi pabrikan, ada pula yang inisiatif sendiri. Sarana pun tersedia, misalnya motor. Jadilah turing bergerombol yang tetap sopan di jalanan jamak dilakukan. Tapi bagaimana kalau suatu saat badan ini tidak mau dipaksa naik motor? Inginnya serba santai namun silaturrahim tetap terjalin?

Itulah yang terpikir ketika mendengar nama Malioboro Ekspres. Karena sejauh ini baru kereta itu yang menghubungkan kota Malang, tempat Jatimotoblog RB Malang, langsung dengan Jogjakarta, di mana Koboys berdiam.

Loh, katanya turing tapi kok menumpang kereta api? Jangan salah paham dulu. Definisi turing adalah perjalanan panjang yang mampir-mampir dan dipimpin satu pemimpin. Cocok juga ‘kan kalo menumpang kereta api? Nanti buat RB-RB Jatimotoblog lainnya, misalnya Gresik, Situbondo, dan Blitar bisa menyesuaikan dengan rute yang dilalui Malioboro Ekspres atau menumpang kereta lain. Misalnya, dari Situbondo kalau tidak salah bisa menumpang kereta Logawa yang berangkat dari Jember dan melewati Surabaya. Nah di sini bisa kumpul dengan RB Gresik-Surabaya. Kalau tidak salah, baik Malioboro Ekspres maupun Logawa tiba di Jogjakarta menjelang senja.

Cara pesan tiketnya pun lebih praktis. Cukup andalkan gerai-gerai indomaret atau alfamart yang ada di mana-mana. Tapi pastikan jauh-jauh hari agar dapat tiket lowong.

Lalu, kapan jadwal pastinya? Yah, namanya juga wacana. Belum jelas juga realisasinya mengingat kesibukan tiap dulur Jatimotoblog maupun Koboys tidak sama. Ada yang di hari ini senggang, ternyata dulur yang itu sibuk. Begitulah. Setidaknya ini jadi pengingat saja untuk sementara waktu.

Advertisements
This entry was posted in Transisi on by .

About ardot

Arif Rakhman (a.k.a ardaisme) is an English-Indonesian translator, capable of handling up to 5000 words a day on various topics and fields of interest. Shall you have urgency in translation, he can be contacted at saya@arifdadot.com for further discussion.

6 thoughts on “Wacana Turing Jatimotoblog Ke Koboys

  1. Pingback: Sampai Bertemu Di Telaga Ngebel Ponorogo Dalam Rangka Kopdar Caturwulanan Jatimotoblog 2015 | ArDa

  2. Pingback: Yogyakarta, nagari nan unik karena super paradoks | ARIF DADOT

Comments are closed.