Ponsel Ini Layak Dibeli?

Tak ada yang menyangkal bahwa Android merupakan sistem operasi paling populer. Ini karena Google sebagai pemilik Android tidak menerapkan biaya dan aturan seketat sistem operasi lainnya. Ingat itu, jadi bukan 100% gratis πŸ˜† Meskipun demikian, ada satu kelebihan mendasar yang dimiliki sistem operasi Android yang luput dari sistem operasi lainnya. Itu adalah sifatnya yang oprekable.

Karena itu, ada banyak sistem operasi yang dikembangkan berbasis Android. Kita tahu ada LEWA, MIUI, Amigo. Daftar akan semakin panjang oleh mereka yang bergiat di forum pengembang Android. Makin seru saat ini adalah produsen sistem operasi swasta itu turut bikin ponsel. Satu yang sangat terkenal adalah Xiaomi sebagai produsen cusROM MIUI. Merek ini sangat populer di Tiongkok. Di Indonesia sama larisnya sebenarnya, tapi terbatas di kalangan androider berpikiran terbuka. Satu produknya yang cukup memikat dilabeli Redmi Note.

Xiaomi Redmi Note punya layar IPS 5,5 inci dengan resolusi HD. Prosesornya sudah octacore buatan MediaTek. Clock prosesornya ada dua macam: 1,4 GHz dan 1,7 GHz.

Menurut rilis dari TeknoUp:

Xiamoi Redmi Note 1.4 GHz akan dijual dengan harga 799 yuan (sekitar 1,4 juta rupiah), sementara untuk model 1,7 GHz dibanderol 999 yuan (sekitar 1,9 juta rupiah).

Di tokoandroidΒ Xiaomi Redmi Note dibandrol 3,2 Juta untuk versi 1,7 GHz.

Advertisements