Advertisements

Kampanye Hitam dan Negatif Terhadap Mobil Super Ferrari

Ferrari termasuk merek paling legendaris di dunia balap. Tidak hanya itu, merek ini pun sama terkenalnya di industri kendaraan komersial. Siapa yang tidak bangga punya Ferrari? Bangga mampus malah, seperti kata orang Betawi. Sekadar foto di samping mobil Ferrari pun pasti sama bungahnya bukan?

Dengan reputasi seperti itu, tak heran kalau mobil Ferrari di mana-mana laris-manis. Padahal bandrolnya tidak main-main. Makin ke sini, model yang diproduksi makin canggih dan artinya makin mahal harganya. Gilanya, tetap saja ada pembeli yang rela menebusnya.

Fakta Ferrari yang laris manis menimbulkan kejengkelan seorang wiraniaga mobil yang harga jualnya jauuuuuh lebih murah, mungkin satu mobil Ferrari itu setara harganya dengan 30 mobil wiraniaga itu. Lalu sang wiraniaga memutuskan mencegah Ferrari agar tidak makin populer. Caranya adalah mengangkat mobil jualannya dan menjatuhkan reputasi Ferrari dengan banyak cara. Misalnya, wiraniaga itu bilang, mobil jualannya jauuuuuh lebih irit. Ferrari super duper sangat boros. Wiraniaga itu bilang lagi kalau mobil jualannya hanya sedikit saja mengeluarkan biaya untuk servis, ganti suku cadang ini-itu. Anda bisa hemat banyak kalau beli mobil saya, wiraniaga itu melanjutkan. Sebaliknya, wiraniaga itu menambahkan, mobil Ferrari itu bakal bikin dompet Anda tongpes, biaya servis dan penggantian suku cadang setara dengan harga mobil baru.

Kalau kemudian wiraniaga mobil super Ferrari bereaksi negatif dengan, misalnya, balas mengejek mobil murah wiraniaga tadi, kemungkinannya ada dua: Reputasi super Ferrari selama ini hanya pencitraan belaka ATAU wiraniaga itu tidak punya pengetahuan apa-apa tentang Ferrari alias wiraniaga abal-abal. Sama pula, jika ada calon pembeli Ferrari, 99% jadi beli, tinggal serah-terima kunci, tiba-tiba membatalkan keputusannya karena termakan kampanye wiraniaga mobil murah itu, calon pembeli itu hanya ikut-ikutan saja dalam memilih Ferrari dan sebenarnya sama sekali tidak tahu apa dan bagaimana Ferrari itu.

Wiraniaga dan pembeli Ferrari yang cerdas adalah mereka yang hanya fokus pada Ferrari karena sudah tahu betul luar-dalam merek ini, mobil ini berikut reputasinya dan pembuktiannya yang dapat dinyatakan dalam data-data faktual. Karena itu, mereka hanya fokus menyebarkan semua pengetahuan mereka tentang semua fakta berkaitan dengan Ferrari dan tidak peduli untuk menjelek-jelekkan mobil murah yang sebenarnya tidak dijelek-jelek pun sudah hina dan nista di hadapan Ferrari ‘kan.

Advertisements

About ardaisme

Full-time Translator. 5000-word translation work everyday is not sensational achievement to be proud of. Dare to give more words to me to conquer? ring my whatsspp 082143168889 or PING! me 5FAA2CB4

6 responses to “Kampanye Hitam dan Negatif Terhadap Mobil Super Ferrari”

  1. orong-orong says :

    nyimak suhu

    Like

  2. Kobayogas says :

    Artikel berat yg membuat dahi berkerenyit…untung saya jenius…#narsismodeon

    http://kobayogas.com/2014/06/18/ninja-250-fi-merespon-r25-dengan-facelift/

    Like

  3. ndesoedisi says :

    nyimak… mainan mahal…

    Like

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: