Ducati Merilis Monster versi 250cc

Ducati sudah kadung identik sebagai produsen moge. Jadi kalau ada kabar yang bilang bahwa pabrikan asal Bologna itu bakal memproduksi motor mini berkubikasi 250cc, rasanya seperti percaya tidak percaya. Percaya karena mungkin senang motor yang gengsinya selangit ini dapat diperoleh dengan harga lebih terjangkau. Tidak percaya karena kembali lagi ke citra merek ini, identik sebagai produsen moge. Sama saja seperti lihat Inem mengecat rambutnya jadi pirang πŸ˜†

Ducati memang tidak akan memproduksi motor berkubikasi persis 250cc (lebih atau kurang sedikit saja), setidaknya dalam beberapa tahun yang dapat dipastikan. Namun, ternyata memperoleh Ducati seharga tidak seperti harga jajaran produknya saat ini sangat terbuka lebar. Pintu menuju ke sana disediakan oleh — yang saya tahu sejauh ini — Ducati Monster 821.

Ducati Monster 821 memang berkubikasi, sesuai namanya, 800+ cc. Motor ini memiliki tenaga dahsyat sebesar 112 hp. Namun, ternyata di sebagian negara yang menerapkan pembatasan sepeda motor berdasarkan parameter tertentu, tenaga tersebut harus disunat hingga hanya sebesar 33,5 hp dan 47 hp.

Further cementing the 796/696 fate is the news that Ducati will produce restricted 25 kW (33.5 hp) and 35 kW (47 hp) versions of the 821 for tiered-license restricted nations sumber

Bayangkan dulu bahwa tenaga 33,5 hp merupakan nilai yang umum dimiliki motor kubikasi 250cc yang beredar di Indonesia. Memang Ducati Monster 821 versi sunatan masih dalam rencana namun semoga saja dapat segera diwujudkan dan dipasarkan di Indonesia, meskipun tidak menerapkan pembatasan tersebut.

Artikel terakhir sebelum menuju postingan ke-500 πŸ˜€

Advertisements

5 comments on “Ducati Merilis Monster versi 250cc

  1. bener gak tuh?

    disunat 33,5 hp dan 47 hp dari Power Murni
    atau
    disunat Menjadi 33,5 hp dan 47 hp

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s