Advertisements

Selamat Kosta Rika, Kamu Tetap Fenomenal

Laju Kosta Rika akhirnya dihentikan Belanda. Bertanding di babak perempat final, Kosta Rika harus memupus impiannya menorehkan rekor dan sejarah. Tim Krul dari Belanda mengubur impian Kosta Rika dengan memblok dua tendangan dalam adu penalti setelah sebelumnya kedua tim tidak mampu mencetak gol. Tapi, Kosta Rika kalah dengan kepala tegak karena mereka sudah “melangkah terlampau jauh”.

Kosta Rika adalah tim ini paling dikerdilkan saat pengundian grup piala dunia tuntas dilakukan. Di grup Kosta Rika berada, bercokol tiga kekuatan tradisional piala dunia. Uruguay, Italia, dan Inggris pernah menjuarai piala dunia. Skuat masing-masing tim pun sangat mumpuni. Kosta Rika hanya bakal jadi penggembira dan lumbung gol ketiga tim besar itu.

Nyatanya, Kosta Rika mampu membalikkan semua prediksi merendahkan itu dan menjadi tim pertama yang lolos dari grup neraka itu. Perjalanannya laksana Road Runner yang tak bisa dihentikan si Coyote hingga mencapai perempat final untuk berhadapan dengan Belanda, si juara tanpa mahkota.

Mungkin tuah Kosta Rika harus padam oleh Belanda. Mungkin Kosta Rika harus terhenti lajunya karena belum jadi takdirnya menjuarai piala dunia atau sekadar peringkat tiga atau menjejak semifinal. Mungkin Kosta Rika cenderung dinaungi kemujuran atau diuntungkan iklim tropis Brasil, namun harus mengakui tim dengan kekuatan tradisional pada akhirnya. Namun, torehan jejak hingga perempat final bukan prestasi sembarangan untuk tim sekelas Kosta Rika. Memaksa tim favorit sekelas Belanda hingga adu penalti sungguh sangat fenomenal yang sanggup dihadirkan Kosta Rika, yang pasti dipandang sebelah mata jika mengikuti turnamen akbar dan dianggap tim antah-berantah.

Advertisements

About ardaisme

Full-time Translator. 5000-word translation work everyday is not sensational achievement to be proud of. Dare to give more words to me to conquer? ring my whatsspp 082143168889 or PING! me 5FAA2CB4

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: