Messi Gentar Pada Robben

Semifinal kedua akan mempertemukan juara tanpa mahkota Belanda dan juara dunia dua kali Argentina. Kedua tim diperkuat banyak pemain berkualitas dan bintang. Tim Belanda dimotori trio senior Robin van Persie, Arjen Robben, dan Wesley Sneijder. Argentina di pihak seberang, sudah kondang dengan Lionel Messi namun jangan mengecilkan pemain lain termasuk Gonzalo Higuain, Angel di Maria, Ezequiel Lavezzi.Kehebatan dua tim ditutup dengan pelatih yang setara kualitasnya: Louis van Gaal dan Alejandro Sabella.

Namun, beban berat ada di pihak Argentina, khususnya yang diemban Messi. Dikhawatirkan Messi bakal bermain tertekan dan tidak leluasa menampilkan performa terbaiknya. Berhadapan dengan Robben, Messi seperti dipertemukan kembali dengan mimpi buruk kala Barcelona digelontor tujuh gol tanpa balas oleh Bayern Muenchen dalam semifinal Liga Champions 2012/2013.

Kala itu, Messi benar-benar tak berdaya. Gerak-geriknya yang magis terkungkung pepetan ketat para pemain tengah dan belakang Bayern. Messi seperti bersepatu dengan ada rem di solnya.

Messi mungkin mengalami trauma mengenang Robben yang mengacak-acak pertahanan Barcelona dan cemas Robben akan melakukan hal yang sama di barisan pertahanan tim negaranya nanti malam. Kemungkinan Messi bakal bermain tidak dengan performa terbaiknya makin besar manakala ia menyadari beban berat yang disandangnya untuk membuktikan semua penghargaan yang sudah ia peroleh dan membawa negaranya menjuarai piala dunia.

Belanda-Argentina 2-0 saja 😉

Advertisements

4 comments on “Messi Gentar Pada Robben

  1. prediksi ngawur, messi takut ama robben? El o el. Emangnya mau berantem? Tapi yg jelas van gal lbh bagus dari sabela.

Comments are closed.