Tak Ada Alasan Membenci Isis, Kita Harus Kompak Mendukungnya

Entah bagaimana awalnya, isis mendadak menjadi marak di dunia maya. Mereka yang membicarakannya menyuarakan keprihatinan, juga kecemasan, bahwa isis ini sangat berbahaya dan merusak. Isis dicitrakan seram, buruk, dan mengerikan. Padahal, isis sebenarnya jauh dari semua penggambaran itu. Kita butuh isis, sungguh!

Isis itu sejuk dan menyejukkan. Isis itu damai dan menentramkan. Jika isis menghampiri kita, rasanya tak ada lagi yang lebih nikmat selain berjumpa dengan isis.

Karena isis itu dalam bahasa Jawa artinya adalah angin semilir. Angin semilir yang bertiup menghadirkan kedamaian dan ketenteraman. Bayangkan berada di bawah pohon yang rindang di tengah hari bolong, lalu angin sepoi-sepoi berhembus. Itulah isis.

semilir pohon rindang

semilir pohon rindang

Isis turut membuat udara dalam ruangan tidak sumpek, pengap, dan lembap karena yang lama diganti yang baru melalui lubang-lubang ventilasi.

ventilasi rumah sehat

ventilasi rumah sehat

Juga, isis pun bagus bagi kendaraan kita karena ia mendinginkan suhu mesin yang tinggi karena dipacu dalam putaran tinggi.

sirip udara di mesin THUNDER

Maka jangan menolak isis. Sambutlah ia dengan tangan terbuka, apalagi seusai bermandi keringat setelah setengah hari bekerja berpeluh lelah atau memacu motor dalam kecepatan tinggi.

Advertisements
This entry was posted in Transisi on by .

About ardot

Arif Rakhman (a.k.a ardaisme) is an English-Indonesian translator, capable of handling up to 5000 words a day on various topics and fields of interest. Shall you have urgency in translation, he can be contacted at saya@arifdadot.com for further discussion.

6 thoughts on “Tak Ada Alasan Membenci Isis, Kita Harus Kompak Mendukungnya

  1. Damn (I Love) Indonesia!

    Dan yang bisa dilakukan hanyalah mengutuk dan meratap sambil duduk manis nonton berita GAZA di depan TV untuk menghitung berapa korban yang akan jatuh selanjutnya, belasungkawa di blog, klik like and share di dunia maya, nyebarin foto2 hoax yang gak jelas kapan dan dimana terjadinya atau kirim donasi seadanya kepada lembaga2 yang gak tahu kemana penyalurannya (border perbatasan aja ditutup gimana mau nyalurkan bantuan) sambil ngantar tetangga yang lebih tertarik pergi hijrah ke Iraq/Syiria buat bergabung dengan teroris ISIS ketimbang berjihad di Gaza. No Action Talk Only, Damn !

  2. Pingback: Modal All-New Beat Menggempur Mio Blue Core Dan Berkelit Dari Address | [Ar.Da] Translator

Comments are closed.