Indomaret Makin Nyaman Untuk Pesan Tiket Kereta Api, Tapi Dengan Catatan

Sebagian dari kita mungkin masih terbiasa memesan tiket kereta api dengan mengantre di loket. Tapi PT KAI sendiri sudah mengumumkan bahwa ada banyak gerai pihak ketiga yang turut mengedarkan tiket kereta api. Satu di antaranya adalah Indomaret.

merah, biru, kuning

merah, biru, kuning

Memesan tiket kereta api di Indomaret lebih praktis karena tokonya ada di mana-mana. Datangi saja kasir, lalu sampaikan stasiun keberangkatan dan tujuan, maka kasir segera mencetaknya untuk kita. Kini, memesan tiket kereta api di Indomaret semakin mudah dan nyaman dengan adanya i-Kios.

i-Kios adalah mesin mirip ATM yang memproses kebutuhan kita secara mandiri. Dalam hal memesan tiket kereta api, kita cukup memilih stasiun keberangkatan, stasiun tujuan, tanggal keberangkatan, dan jumlah penumpang. Jangan lupa sediakan kartu identitas dan nomor telepon masing-masing penumpang. Setelah semua tahapan berhasil dilewati, i-Kios akan memberi tahu struk bisa diambil di kasir dengan membayar sesuai pesanan kita.

Namun, faktanya belum semua toko Indomaret menyediakan mesin i-Kios ini. Sebagian besar toko Indomaret di sepanjang jalan Soekarno-Hatta sudah menyediakan alat ini, namun makin ke luar kota ke arah Singosari-Lawang, mesin i-Kios ini tidak tersedia. Salah satu pelayan yang ditanyai pun tidak tahu apa itu i-Kios 😆

Advertisements

5 comments on “Indomaret Makin Nyaman Untuk Pesan Tiket Kereta Api, Tapi Dengan Catatan

  1. Pingback: Kali Ini Penampakan Primavera di Malang | [Ar.Da] Translator

  2. Pingback: Yogyakarta, nagari nan unik karena super paradoks | ARIF DADOT

Comments are closed.