Advertisements

Dari Osowilangun Sampai Saptanawa

Masih tentang “dibuang sayang”. Kali ini tentang menuju ke penginapan Saptanawa. Saat diputuskan kopdar diadakan di Gresik, panitia lokal memilih hotel Saptanawa sebagai tempat kumpul bersama. Dicek di Google Maps, ternyata Saptanawa tidak terlalu jauh dari terminal Osowilangun, terminal yang menerima bis dari luar kota, utamanya Surabaya dan Malang. Saya sendiri memilih naik bis karena STNK motor sudah kedaluwarsa, selain ingin pula merasakan jadi pelancong sebenarnya yang hanya duduk manis sampai tiba di tujuan.

Seusai tiba di Osowilangun sekitar pukul 13.00, saya langsung bergegas menuju Saptanawa dengan pertimbangan “tidak terlalu jauh” tadi. Namun sebenarnya yang tersaji di peta belum tentu sama seperti kejadian aktualnya. Lama menyusuri jalanan Osowilangun hingga Romo Kalisari tak terlihat tanda-tanda petunjuk hotel Saptanawa. Sampai akhirnya saya memasuki gerbang kota Gresik.

IMG20140517141201

Jalan protokol sudah terlihat. Pusat-pusat perdagangan berupa ruko dan diler-diler mobil berderet rapi sepanjang jalan, namun tak terlihat ada bangunan yang menyiratkan itu adalah penginapan. Jalan terus.

IMG20140517141749

Petunjuk jalan wisata religi di kota Gresik menyalakan kembali semangat yang hampir padam untuk terus menyusuri jalan sampai di Saptanawa. Tapi sejauh ini hasilnya masih nihil.

IMG20140517141430

Sempat kecele ketika berbelok ke kiri saat melihat ada bangunan besar berjajar rapi karena menyangka itulah tempatnya, ternyata saya sedang memasuki perumahan Semen Gresik setelah diberi penjelasan oleh pak satpam. Perjalanan yang seolah tak berujung ini resmi berakhir ketika saya dapati dengan jelas papan petunjuk hotel Saptanawa menyatakan bahwa penginapan sudah tidak jauh lagi. Perjalanan gila dari Osowilangun hingga Saptanawa resmi berakhir pukul 15.00 :mrgreen:

Advertisements

About ardaisme

Full-time Translator. 5000-word translation work everyday is not sensational achievement to be proud of. Dare to give more words to me to conquer? ring my whatsspp 082143168889 or PING! me 5FAA2CB4

4 responses to “Dari Osowilangun Sampai Saptanawa”

  1. abdoe maggi says :

    JJS alias jalan jalan siang 😀

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s