Begini Situasinya Usai MotoGP Aragon Minggu Lalu

Kita yang hanya mampu menonton tayangan motogp via tv nasional paling banter sampai di prosesi podium. Itu pun kalo tim yamaha yang menang. kalo rival abadinya yang sukses, ya cukup sampe di victory lap trus bubar deh. Nah mereka yang berlangganan tv kabel sepertinya lebih beruntung karena tayangannya sungguh komplet, termasuk pernak-pernik di luar selebrasi podium. Contohnya seperti ini.aragonmotorland5

Gambar ini merupakan hasil tangkapan layar (screenshot) yang dibuat dari rekaman motogp aragon. Para penonton ramai-ramai menyesaki gerbang keluar seusai menyaksikan dua repsol Honda terguling dan JLo#99 merayakan kemenangan perdana musim ini.

aragonmotorland

Satu yang menarik adalah mereka semua kompak untuk teratur dan tertib satu sama lain. Tak ada gestur yang menunjukkan mereka ini menyerobot ruang di depan, kiri, atau kanan mereka.

aragonmotorland1

Apakah ketertiban dan keteraturan demikian akibat dari motor yang ditungganginya merupakan jenis moge yang terkenal susah untuk bermanuver dalam situasi padat semacam itu? Bisa jadi. Karena minimal motor sekelas Vixion pun rasanya susah juga untuk sruntulan di tempat padat kayak itu.

aragonmotorland2

Mungkin kebiasaan sruntulan yang sering dilakukan pengendara di Indonesia dapat dikurangi jika motor yang dipasarkan adalah jenis moge. Setidaknya, yang memiliki bobot yang susah dibuat sruntulan.

aragonmotorland3

last, semoga aja pihak pabrikan mulai menggeser fokus jualannya. Soalnya melihat tren belakangan ini dengan penyerapan mulai meningkat terjadi pada motorsport dan motor bebek mulai stagnan, minat rider di Indonesia mulai beralih ke motor-motor yang terlihat gagah dan tidak cungkring. Apalagi ditunjang kondisi ekonomi yang konon makin membaik.

aragonmotorland4

Advertisements

3 comments on “Begini Situasinya Usai MotoGP Aragon Minggu Lalu

  1. Pingback: Kata Lorenzo, Semangka kulitnya hijau apa isinya pasti hijau juga? | ARIF DADOT

  2. Pingback: Masih bahas blogger barat dan timur? MoveOnDong, ada yang lebih seru #SepangClash | ArDa New[s]Blog

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s