Mencermati Helm Kemenangan Marc Marquez Di Motegi

Marc Marquez sudah resmi jadi juara dunia 2014, meskipun musim ini masih menyisakan tiga seri lagi. Di Motegi sukses itu dirayakan dengan cara unik, di mana Marquez diberi sebilah katana dari seorang samurai. Entah apa maksudnya. Mungkin karena Marquez berhasil menebas habis 11 seri berturut-turut, makanya ia layak dianggap sebagai samurainya motogp. Bisa jadi. Tapi yang lebih menarik adalah helm yang digunakan Marquez seperti ini.

PA1607105.0008Helmnya dominan berkelir emas, entah apa pesan tersiratnya. Mungkin ini kemenangan ke-50 di semua ajang? Ataukah Marquez merasa musim ini adalah puncak kejayaannya karena musim depan persaingan makin ketat dengan banyak muka baru yang sama bertalentanya dengan dia? Semua masih dugaan. Tapi yang lebih menarik dicermati adalah apa yang dapat terbaca di helm itu.

Pertama, Lotus. Banyak orang pasti menyangka Lotus ini ada hubungannya dengan merek mobil terkenal asal Inggris yang bekerja sama dengan produsen mobil nasional asal Malaysia, Proton. Ternyata, Lotus di sini adalah merek jam tangan asal Spanyol. Wajarlah. Sama-sama dari Spanyol.

Berikutnya, ada slogan Gives You Wings. Ini adalah tagline minuman energi RedBull yang jadi sponsor (pribadi?) Marquez. Slogan ini pun ada di bodi mobil F1 tim Toro-Rosso.

Terakhir adalah tulisan SHOEI. Kalau ini dapat dipastikan sebagai produsen helm yang dikenakan Marquez ini.

Kalau ada yang terlewat dari pengamatan dalam tulisan ini, segera buat artikel baru dengan melacak balik ke tulisan saya ini 😆

Semoga bermanfaat.

sumber gambar: crash.net

Advertisements
This entry was posted in Transisi on by .

About ardot

Arif Rakhman (a.k.a ardaisme) is an English-Indonesian translator, capable of handling up to 5000 words a day on various topics and fields of interest. Shall you have urgency in translation, he can be contacted at saya@arifdadot.com for further discussion.