Pengalaman Hari Ini Di Bengkel Suzuki

Sudah dua minggu terakhir ini mengendarai motor pinjaman selalu terasa tidak enak. Sumber ketidaknyamanan berada di roda belakang, di mana tersangka utamanya adalah rantai yang longgar. Bisa dimaklumi mengingat motor ini sudah dipakai untuk mencicipi tanah Baluran, Cemorosewu, dan Sepanjang dengan kecepatan puncak hanya 80 kpj di spidometer (sudah tahu apa motor saya? :mrgreen: ).

Maksud hati ingin dibawa ke bengkel resmi, apa daya waktu tak cukup. Bengkel yang dimaksud selalu penuh kalau tidak datang paling pagi. Padahal saya kalau pagi biasanya harus mengerjakan Terjemahan. Akhirnya solusi instan diambil: Coba sambangi diler Suzuki SMS Motor cabang Sengkaling yang ada di sebelah Convention Hall Taman Rekreasi Sengkaling. Keputusan yang “berisiko” mengingat ini seperti berseragam Manchester United menyambangi The Anfield atau berbaju Rossoneri dolan ke Giuseppe Meazza. lebih nggreget, lebih punya taste *pinjam slogannya JussOrangeOwner.

Begitu sampai di bengkelnya yang sebelumnya disambut ramah mbak resepsionis (sayang lupa foto — asline gak sempet 😀 ), dua mekanik langsung mendiagnosis motor beda merek ini. Tanpa banyak penjelasan dari saya, mereka berdua bisa langsung menyimpulkan “penyakit” si motor. Ternyata penyebab ketidaknyamanan saya selama berkendara dua minggu terakhir adalah kondisi gir belakang yang sudah ompong dan rantai yang longgar sehingga mata gir tidak menancap tepat di lubang rantainya.

Bukannya memanfaatkan kesempatan dengan membujuk saya agar mengganti saja dengan suku cadang Suzuki yang ada, mereka malah mengakui adanya ketidaksamaan antara suku cadang Suzuki dengan suku cadang motor ini, sehingga tidak meneruskan menyervis motor saya. Akhirnya, saya pamit saja berhubung waktu juga semakin siang dan memutuskan menunda beli suku cadangnya untuk sekalian saja diservis di bengkel resminya besok.

 

sampaikan kebaikan suzuki, meskipun sedikit saja #eeehhh 😆

Advertisements
This entry was posted in Transisi on by .

About ardot

Arif Rakhman (a.k.a ardaisme) is an English-Indonesian translator, capable of handling up to 5000 words a day on various topics and fields of interest. Shall you have urgency in translation, he can be contacted at saya@arifdadot.com for further discussion.

10 thoughts on “Pengalaman Hari Ini Di Bengkel Suzuki

  1. st3v4nt

    Itu SOP yg bener soalnya di Beres gak boleh memberikan service yg tidak baik termasuk membohongi konsumen, kalau di tuntut yg kena beresnya…

  2. antipolusi

    Sudah seharusnya seperti itu, suzuki kalau semua bengkelnya kayak gini pasti berpengaruh pada penjualan

  3. Pingback: Beredar foto-foto acara test ride Suzuki Address Malang-Surabaya! Suzuki lakukan operasi kontra-intelijen terhadap Vario 150! | ArDa

Comments are closed.