Kimi Raikkonen Anomali Ferrari

Ada komentar menggelitik yang dibuat dalam satu artikel yang akhirnya mendorong saya menulis kali ini. Komentar itu, tentang pembalap-pembalap yang pernah membalap untuk Ferrari, kurang lebih bermakna bahwa Ferrari tak lebih dari mencomot mereka yang sebelumnya telah pernah jadi juara dunia di tim lama mereka. Perkara mereka dapat meneruskan tren positif mereka di Ferrari dengan tetap jadi juara dunia itu tak perlu diributkan. Komentar tersebut muncul menanggapi rumor bahwa Sebastian Vettel akan membalap untuk Ferrari musim depan.

Kalau kita lihat sejak era Michael Schumacher, komentar itu ada benarnya. Schumacher sebelumnya adalah juara dunia dua kali dengan tim Benetton. Fernando Alonso pun demikian. Dua kali juara dunia bersama tim Renault, Ferrari pun tertarik menggunakan jasanya, meskipun tidak seketika seusai memastikan gelar juara dunianya (2005-2006, dan dikontrak Ferrari mulai 2010). Jika Vettel, yang juara dunia 4x dengan mengendarai Redbull-Renault resmi dikontrak Ferrari, komentar tersebut kian shahih adanya.

Tapi, ada satu pembalap yang mungkin terlupakan, mungkin karena sikapnya yang dingin sehingga luput dari perhatian. Pembalap ini bukan juara dunia ketika dicomot Ferrari. Justru setelah berseragam kuda jingkrak Ferrari, ia baru merasakan gelar juara dunia. Itulah Kimi Raikkonen.

Moncer mengendarai mobil McLaren MP4, Raikkonen tak sekali pun merasakan gelar juara dunia, harus puas di belakang maestro Ferrari, Schumacher, kala itu. Justru setelah menggantikan posisi Schumacher untuk musim 2007, Raikkonen tampil menjadi juara dunia, itu pun di balapan terakhir di Interlagos yang sangat dramatis.

Advertisements

One comment on “Kimi Raikkonen Anomali Ferrari

  1. Pingback: Tak Ada Dominasi, Apalagi Monopoli. Ini Hanya Kerja Keras – Ketekunan – Keuletan #RespekMercedes #RespekAHM | ArDa

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s