[video] Oppo Dan Sony Merger Dalam Satu Perangkat

Oppo dan Sony adalah perusahaan mandiri yang terpisah. Mereka tidak terikat satu sama lain. Tidak ada hubungan saham mayoritas salah satu dikuasai yang lainnya. Tak ada pula rumor bahwa salah satu perusahaan sedang mengincar yang lainnya untuk diakuisi atau mengadakan merger. 

Tapi hanya di perangkat Android kedua perusahaan ini dapat terlihat seperti telah menjadi satu perusahaan. Coba simak video ini.

Itulah yang terjadi pada proses penyalaan perangkat Android, lazim dikenal sebagai booting. Animasinya, bootanimation, menyertakan logo Oppo tapi dilanjutkan dengan spektrum khas Xperia yang kita tahu milik Sony. Bootanimation ini ditutup dengan Xperia Z sony smartphone. Keren ‘kan? 😀

Meskipun demikian, tidak otomatis semua perangkat Android dapat melakukan ini. Hanya perangkat Android yang sudah di-root dan diinstal Root Explorer (saya kurang paham aplikasi serupa lainnya) yang mampu melakukan ini. Dan, jangan lupa, nyali sang pemilik Android. Karena masih saja ada di antara para pemilik Android yang enggan menjadikan perangkatnya di-root, entah karena apa.

Buat saya pribadi, enggan menjadikan perangkat Android di-root karena harga belinya yang menjulang, seperti Galaxy Note 4 atau bahkan Sony Xperia Z3. Makanya, bagi saya Android itu cukup yang terjangkau saja dan harganya tidak ‘aneh-aneh’ 😆

Mungkin selanjutnya Oppo bakal merger dengan Samsung, OnePlus One, HTC, atau lainnya, di Cross A7S saya, tentunya 😀

Advertisements

One comment on “[video] Oppo Dan Sony Merger Dalam Satu Perangkat

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s