Dengan Address, Suzuki Menyatakan Perang Di Segmen Baru Skutik

Hari ini, bertepatan dengan perayaan hari sumpah pemuda, Suzuki merilis skutik terbarunya, Address. Perilisan yang dikemas dalam format soft-launching merupakan pembuka dari rilis resmi yang rencanakan dihelat seiring pembukaan IMOS tepat esok harinya, 29 Oktober 2014.

acc_stickers-crop-u5074

Sebelum dua acara tersebut, Suzuki Address sudah lama dikenal saat dipamerkan dalam ajang otomotif INTERMOT di Cologne awal bulan ini. Address mengunggulkan fitur-fitur terkenal, antara lain bagasi super luas di kelasnya dan mesin sangat irit turunan dari Suzuki Nex. Address yang dipampang di INTERMOT adalah produksi Suzuki Indonesia di pabrik Tambun. Dengan demikian, Suzuki Indonesia boleh berbangga bahwa produk dalam negeri mampu menembus pasar Eropa yang terkenal ketat dalam pengawasan kualitasnya. Selain Eropa, Suzuki Address juga diekspor ke Jepang dan Australia.

acc_image_a-crop-u5023

Sebelum Suzuki Address dipamerkan di Cologne dengan kualitas yang diakui pasar Eropa, belum ada skutik di kelas serupa menembus pasar yang sama. Dengan demikian, Suzuki melalui Address membuka segmen baru, yaitu skutik produksi dalam negeri yang juga diekspor ke luar negeri, dan menantang pabrikan lain di Indonesia untuk turut mengadu jago mereka dalam hal ekspor ke mancanegara, terutama Eropa.

Siapa yang tertantang dengan pernyataan perang Suzuki?

Advertisements