[kocak] Swing Arm Bermasalah, Yamaha YZF-R15 Kena Recall

Sudah cukup lama juga Yamaha YZF-R15 resmi mengaspal di Indonesia. Tandem dengan New Vixion Lightning, R15 berkontribusi besar pada segmen motor sport Yamaha yang masih mampu bertahan dari kejaran kompetitor terdekat. Namun di tengah euforia yang membahana, R15 kabarnya terkena recall. Recall ini diduga seputar banana arm-nya.

Yamaha YZF-R15

Yamaha YZF-R15

Analisis mendalam memastikan recall R15 karena banana arm bermasalah hanya berlaku pada R15 batch awal sampai hingga produksi 8 bulan setelah dirilis secara resmi. R15 produksi terbaru tidak terkena kampanye recall, jadi pemiliknya tidak perlu cemas akan recall R15 karena banana arm bermasalah ini.

swing-arm-yamaha-r15

Banana arm yang diduga berbahan pisang itu disinyalir mengalami perubahan struktur setelah beberapa bulan digunakan sehingga dikhawatirkan mengganggu kestabilan saat berkendara, Ini karena pisang merupakan bahan organik yang mengalami pelapukan. Karena lapuk itulah makanya strukturnya tidak kokoh lagi sehingga tidak maksimal menopang bodi R15. Pihak YIMM diduga telah mengetahui penyebabnya dan sebagai solusinya mereka akan menambahkan campuran formalin ke dalam proses pembuatan banana arm sehingga awet jauh lebih lama dan banana arm tetap stabil dan kokoh.

 

 

Advertisements

12 comments on “[kocak] Swing Arm Bermasalah, Yamaha YZF-R15 Kena Recall

Comments are closed.