Advertisements

Setelah Mengetahui Fakta Ini, Saya Putuskan Tidak Jadi Ikut Honda Bikers Day

Akhir bulan ini bisa dibilang semua perhatian bakal tertuju ke Pantai Pandawa di Bali. Di sana, semua pemotor akan berkumpul dalam perayaan yang dihelat pabrikan terbesar di Indonesia bertajuk Honda Bikers Day. Acara ini jelas menarik minat semua pemotor dari Sabang sampai Merauke, hanya karena keterbatasan infrastruktur makanya tak semua dapat hadir. Dapat dipastikan, sepanjang pantura akan dijejali beragam pemotor dari arah barat, mulai dari Jakarta, Jabar, Jateng, Jatim, bahkan pulau Sumatera.

Tentu menyenangkan berkumpul dengan sesama pemotor untuk membicarakan semua tentang otomotif atau hal baru lainnya. Jelas menguntungkan pula kalau bisa menambah teman dalam persahabatan baru. Namun bagi saya yang memiliki indra keenam untuk menyingkap rahasia di balik apa pun, Honda Bikers Daya tidak layak diikuti setelah saya mengetahui satu fakta besar. Apa itu?

Tidak lain adalah STNK motor (pinjaman) yang telah habis masa berlakunya. Ini bukan sekadar pajak kendaraan telah jatuh tempo, melainkan plat nopol yang harus diganti pula. Perjalanan menuju Honda Bikers Day adalah lintas kota, lintas propinsi, bahkan lintas pulau. Sangat berisiko jika berkendara menggunakan motor seperti yang sudah dijelaskan keadaannya di atas.

Fakta kedua adalah motor itu sendiri sudah berpindah tangan (sedih ya). Eh jangan buru-buru menyangka dicuri. Motor itu berpindah tangan secara legal kok. Detilnya kalau ingin tahu PM saja ya :mrgreen:

Fakta terakhir adalah soal cuaca yang sudah memasuki musim penghujan. Alhamdulillah saya sudah pernah turing cukup jauh ke ujung Jawa Timur, tapi itu di musim panas yang terik. Tentu situasinya beda berkendara kala hujan deras mengguyur. Jadi pertimbangan saya, rasanya lebih afdhol kalau turing di musim hujan dilakukan untuk jarak menengah sebagai latihannya.

Akhir kata, semoga semua yang menuju ke sana selalu dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Tapi rasanya sih Tuhan juga tidak senang pada saat bermaksud melindungi, yang bersangkutan malah bertindak arogan terhadap sesama pengguna jalan lain. Wallahu ‘alam

Advertisements

About ardaisme

Full-time Translator. 5000-word translation work everyday is not sensational achievement to be proud of. Dare to give more words to me to conquer? ring my whatsspp 082143168889 or PING! me 5FAA2CB4

8 responses to “Setelah Mengetahui Fakta Ini, Saya Putuskan Tidak Jadi Ikut Honda Bikers Day”

  1. Mase says :

    Asem kirain apaan

    Like

  2. prasetyo676 says :

    Nimak mas…

    Pengalaman Melihat Honda CS1 Kebut-kebutan Lawan Yamaha YZF R15 di Jalan Raya | prasetyo676.com
    http://prasetyo676.com/2014/11/17/pengalaman-melihat-honda-cs1-kebut-kebutan-lawan-yamaha-yzf-r15-di-jalan-raya/#more-2229

    Like

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: