Advertisements

Sosok CB Ini Begitu Gagah, Jelas Bukan Produksi AHM

Bicara CB series, hampir pasti di benak orang yang diajak bicara itu adalah CB150 StreetFire buatan AHM. Ini tak perlu diherankan karena CB-CB yang lainnya tidak pernah diproduksi sebelumnya oleh perusahaan yang bermarkas di Sunter ini. Padahal CB series itu sangat melegenda produknya di masanya. Makanya kalau melihat seperti ini, kita pasti tahu bahwa CB ini berasal dari masa lalu yang telah berhasil melewati masa-masa tak menentu ketika “pemborosan” silinder dan tenaga mesin harus rela disunat karena alasan efisiensi dan penyelamatan lingkungan. 

IMG20141116111636

Sang CB ini ditemukan di bawah kolong flyover Arjosari, dalam perjalanan balik dari Singosari. Karena tak ada label DIJUAL atau semacamnya (termasuk bisa pula DISEWAKAN), rasanya CB ini dipajang hanya sekadar meledek mereka yang termakan jargon-jargon efisiensi dan penyelamatan lingkungan (jangan percaya asumsi subyektif ini :lol:). Coba saja deh ada seorang pengendara Ninja seharga 50 jutaan yang melihat ini lalu tanyakan padanya, banggakah ia dengan tunggangannya saat melihat sang CB? Hampir pasti ia akan bereaksi seperti ucapan, “Hail CB, Hail CB“, :mrgreen:

IMG20141116111541

Awalnya dari jauh, sang CB dapat mengecoh mereka yang menyangkanya sebagai Inazuma karena buntutnya yang rada melebar. Mungkin juga desain zaman dulu tak masalah kalau sama, toh semua berjalan di jalurnya masing-masing. Ah jadi berharap ada masa di mana para FB tak terlalu memusingkan hal-hal superfisial :mrgreen: Soalnya ‘kan basis Inazuma adalah Bandit 400, ya desainnya pun 11-12 lah sama yang beginian.

Apakah motor ini sudah termasuk collectible item? Dan, pantaskah kalau diretrokan produk semacam ini di masa yang terkadang konsumen kini sudah jenuh dengan yang serba lancip dan tajam-tajam? Rasanya sih YES ya, gak tau kalo kangmas ahaem sama mbak yimm ya, kalo sist sis sih abstain kayaknya #eeehhhh

Kalo Mr. Triumph dan senor Guzzi sudah pasti kompak YESes

Advertisements

About ardaisme

Full-time Translator. 5000-word translation work everyday is not sensational achievement to be proud of. Dare to give more words to me to conquer? ring my whatsspp 082143168889 or PING! me 5FAA2CB4

4 responses to “Sosok CB Ini Begitu Gagah, Jelas Bukan Produksi AHM”

  1. danisubject says :

    motor seksi euy . sekarang no paper dijual aja masih 40 juta lebih

    Like

  2. monkeymotoblog says :

    itu kan yang 1300??

    Like

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: