Bosan Lihat Aksi Unjuk Rasa Selalu Bakar Ban Dan Segel-Menyegel

Satu aksi yang tak pernah ketinggalan di tiap unjuk rasa atau demonstrasi adalah bakar ban. Bingung juga menemukan korelasinya antara aksi bakar ban dengan pesan penting yang disuarakan saat demo. Namun, setidaknya satu hal yang pasti yang dapat ditangkap dari aksi bakar ban semacam itu adalah pihak-pihak yang melakukannya tidak punya KESADARAN LINGKUNGAN YANG MEMADAI, PENGETAHUAN EKOLOGI YANG SANGAT MINIMAL, dan KETIDAKTAHUAN PADA ISU-ISU GLOBAL YANG SEDANG BERKEMBANG, TERMASUK PEMANASAN GLOBAL.

Lagipula aksi bakar ban berarti melepaskan gas dan bahan karsinogenik (pemicu kanker) ke udara sehingga dihirup oleh orang-orang di sekitarnya. Satu lagi bukti betapa minimnya pengetahuan kesehatan yang dimiliki mereka.

Belum lagi soal aksi menyegel truk BBM atau kantor-kantor instansi terkait. Kira-kira pesan yang ingin disampaikan apa ya? Apa ingin dianggap sama dengan organisasi ISIS yang berhasil menguasai ladang-ladang minyak strategis? Atau, mungkin sekadar keliru menganggapnya sebagai ruang kerja presiden atau menteri ESDM?

Mengapa aksi-aksi semacam itu tak pernah mengalami evolusi? Setidaknya mengalami transformasi atau syukur-syukur bisa menjalani metamorfosis menjadi aksi yang lebih mengundang simpatik, juga turut mencerahkan orang-orang yang berada di sekitar situ.

Advertisements
This entry was posted in Transisi on by .

About ardaisme

Full-time Translator. 5000-word translation work everyday is not sensational achievement to be proud of. Dare to give more words to me to conquer? ring my whatsspp 082143168889 or PING! me 5FAA2CB4

6 thoughts on “Bosan Lihat Aksi Unjuk Rasa Selalu Bakar Ban Dan Segel-Menyegel

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s