BikeAdvice Bilang Bukan Motor Kolaborasi BMW-TVS, Coba Lihat Lagi, Ada Benarnya Juga

Terselip di tengah hingar-bingar perseteruan abadi Honda dan Yamaha, mulai dari adu strategi akhir tahun hingga rencana tahun, pabrikan minor di negeri ini seperti tak mau kalah untuk sesekali menyeruak ke permukaan untuk menyita perhatian publik. Viar sudah memulainya, yang sukses dengan ajang jelajah negerinya via Viar Jelajah Indonesia (VJI) untuk memperkenalkan motor trail terbarunya, Cross X 200. Seakan enggan kalah bersaing, TVS pekan ini pun mulai menghiasi beberapa blog ternama.

bmw-or-hero-600x412

Itu tak lain karena gambar sesosok motor yang fotonya diambil dari jarak cukup jauh lantas disinyalir sebagai motor kolaborasi BMW-TVS. Paling mudah mendaratkan tudingan jika menyebutkan kolaborasi BMW-TVS adalah Draken yang selama ini masih dihadirkan dalam bentuk purwarupa (prototype) di tiap pameran otomotif kalau TVS turut bergabung.

Hero-HX250R-underseat-exhaust

Namun, ketika euforia publik begitu menggelora menyambut foto spyshot itu, BikeAdvice datang dengan opini berbeda. Menurut BikeAdvice, motor yang terjepret kamera itu bukan Draken hasil kolaborasi BMW-TVS. BikeAdvice berkeyakinan itu adalah HX250R milik pabrikan terbesar di India, Hero, yang turut dikembangkan bersama Erik Buell. BikeAdvice mendasarkan keyakinannya pada buritan si motor, yang tersembul semacam pipa yang disinyalir kuat adalah knalpot bawah jok.

tvs draken rear view

Kalau kita coba lihat bagian belakang Draken, gambar spyshot tersebut sepertinya tidak sama. Coba lihat lagi kalau lampu belakang Draken terlihat menggantung begitu jauh di bawah ujung jok. Lalu, tepat di bawah jok tersebut tidak tersembul satu struktur silinder atau mirip pipa layaknya yang ada di foto spyshot tersebut. Terakhir, lampu sein belakang Draken membentang cukup lebar dengan bentuk yang pipih dan runcing sementara lampu sein belakang di foto spyshot tersebut cenderung gemuk dan mirip berlian.

Apa betul itu memang bukan Draken hasil kolaborasi BMW-TVS? Apa betul itu sebaliknya motor dari Hero kerjasama dengan Erik Buell, HX250R? Atau jangan-jangan kolaborasi BMW-TVS sedang mengembangkan produk berbeda dan menghentikan proyek Draken? Semua masih abu-abu dan misterius.

Advertisements

6 comments on “BikeAdvice Bilang Bukan Motor Kolaborasi BMW-TVS, Coba Lihat Lagi, Ada Benarnya Juga

  1. Pingback: Merangkak Di Kemacetan, Tahukah Kamu Ini Mobil Apa? | ARIFDADOT.COM

  2. Pingback: STOP Wartakan Berita Tentang Motor TVS! | ARIFDADOT.COM

  3. Pingback: This Brand Rumoredly To Seize Chance Left By Major Brands | ARIFDADOT.COM

Comments are closed.