Dukung Aripitstop Tendang Motor Stoplamp Putih

Tulisan teranyar dari mekanik kondang seantero blogosphere baru saja terbit. Di situ, bro Ari mengungkapkan kejengkelannya karena kenyamanan berkendaranya terganggu. Penyebabnya adalah lampu belakang yang mengeluarkan sinar putih menyilaukan akibat mikanya dilepas (dalam kasus lain, diganti dengan versi bening). 

mika-lampu-bening

Bukan hanya bro Ari. Semua pengguna jalan raya, bahkan termasuk pejalan kaki pasti sebal dan sangat jengkel kalau pandangannya bertumbukan dengan lampu rem semacam ini. Maksud baik pabrikan pun jadi tereduksi gara-gara ulah pengendara semacam ini yang entah apa tujuannya itu.

Bro Ari berencana menendangnya. Tidakkah ini terlalu anarkistis di jalan raya? Buat saya, tak apa motor seperti itu ditendang. Motor dengan lampu belakang putih menyilaukan seperti ini di samping meresahkan pengendara lainnya, juga melecehkan kepolisian selaku penegak hukum di jalan raya. Jelas-jelas ini melanggar undang-undang kepolisian, kalau dibiarkan jelas sangat mencoreng dan mencemari citra dan reputasi kepolisian.

Jadi, pak polisi, mumpung sekarang sedang ramai digelar operasi zebra, silakan perluas pelanggaran pengendara pada lampu belakang mika putih menyilaukan ini. Operasinya sendiri digelar di waktu malam agar pembuktiannya meyakinkan. Jangan sampai terjadi kepolisian telat mengantisipasi pelanggaran ini, maka pengendara lain yang akan melakukan tindak di tempat. Ya itu tadi: TENDANG SAJA MOTORNYA, BIAR JATUH, BIAR KAPOK SEKALIAN *kutippuisinyaRangga :mrgreen:

Advertisements