Ketika Harley-Davidson Street 500 Meniru Honda Verza

Harley-Davidson Street 500 yang rencananya akan dirilis hari ini untuk pasar Indonesia adalah versi tak biasa di antara jajaran produk Harley-Davidson. Harley-Davidson 500 dapat dikatakan ekstraksi dari Harley-Davidson yang biasanya berkubikasi di atas 1000 cc. Upaya ini dilakukan untuk mengakomodasi mereka yang ingin mencicipi merek Harley-Davidson, namun karena berbagai pertimbangan tidak mampu menjangkau jajaran produk yang berkubikasi di atas 1000 cc tersebut.

Namun, kalau ditelaah lebih dalam, ternyata Harley-Davidson Street 500 ini meniru jejak langkah Honda Verza. Kebetulan keduanya adalah ujung tombak masing-masing perusahaannya untuk mendulang raihan penjualan yang baik. Harley-Davidson Street 500 ternyata tidak dibekali takometer, seperti juga Honda Verza yang minus takometer.

speedo

Dugaan ini diperkuat dengan pernyataan bahwa memang Harley-Davidson Street 500 tidak dibekali dengan takometer dan sebagai gantinya satu komponen, Screaming Eagle Nightstick, diharapkan disediakan dalam bentuk aksesori untuk mengetahui raungan mesin Harley-Davidson Street 500 ini.

speedo1Tapi dalam kasus Harley-Davidson Street 500 minus takometer, Harley-Davidson tetaplah Harley-Davidson dengan semua citra dan keagungan saat berkendara di jalan raya. Dengan kata lain, ketiadaan takometer di Harley-Davidson Street mungkin saja dimaafkan 😉

Advertisements
This entry was posted in Transisi on by .

About ardot

Arif Rakhman (a.k.a ardaisme) is an English-Indonesian translator, capable of handling up to 5000 words a day on various topics and fields of interest. Shall you have urgency in translation, he can be contacted at saya@arifdadot.com for further discussion.