Modal All-New Beat Menggempur Mio Blue Core Dan Berkelit Dari Address

Dalam hitungan hari Mio Blue Core akan segera dirilis. Skutik jagoan baru YIMM ini diharapkan dapat mengangkat kembali pamor YIMM sebagai produsen skutik terbaik di Indonesia. Memang jalannya tidak mudah. Tugas Mio Blue Core ini terasa berat karena Beat yang akhirnya menumbangkan posisi Mio sudah begitu mapan di pikiran tiap konsumen di Indonesia belakangan ini. Ini belum termasuk rongrongan dari Suzuki Address yang diberi beban berat untuk mengembalikan keberuntungan Suzuki di segmen skutik.

wpid-6

Performa awal Mio Blue Core terlihat menjanjikan. Kubikasi mesin didongkrak tapi efisiensi bahan bakar malah lebih baik. Ini jelas berpotensi menggoyang kemapanan Beat terlihat belum ada pembaruan berarti.

wpid-aviary_1416030915526

Kalau Beat diperbarui hanya sekadar diberi ACG-starter sehingga tidak ada lagi bunyi blethaaakkk, rasanya masih belum cukup. Apa yang dapat diandalkan hanya dengan fitur nanggung itu? Sama-sama injeksi dengan Mio Blue Core, malah jagoan Yamaha itu punya indikator eco riding, jelas Beat terlihat tak mengesankan meskipun dibandrol dengan harga lebih murah (faktanya, harga Beat sekarang hanya berselisih sedikit dengan perkiraan bandrol Mio Blue Core).

Tapi bagaimana kemungkinan peluang Beat jika dilengkapi dengan ISS? ISS yang jangan dibaca sebagai ISIS ini adalah fitur unggulan dan harusnya menjadi idaman para skutiker. Mesin motor mati sendiri, tidak mengonsumsi bahan bakar, tapi begitu tuas gas dipuntir, motor langsung jalan tanpa harus menekan tombol starter. Obyektif saja ya kalau fitur ini sangat pas sekali di masa yang harga minyak dunia lagi “galau” (meskipun kecenderungannya sekarang terus turun :mrgreen: ).

Keberadaan ISS pada beat sudah dikonfirmasi oleh bikershoot, meskipun sebatas bisik-bisik di kamar gelap :mrgreen: Tapi kalau memang betul Beat terbaru kelak dipasang ISS yang sebelumnya dipastikan membawa fitur ACG starter anti-blethaaakkk, all-new Beat terlihat begitu superior jika dibandrol tidak terlampau jauh dari para kompetitornya itu, selain juga untuk menjaga jarak dengan kakak tertua nomor 3, Vario 125, dan kakak tertua nomor 2, Vario 150.

Advertisements

9 comments on “Modal All-New Beat Menggempur Mio Blue Core Dan Berkelit Dari Address

  1. kelemahan beat hanya pada starter, jok & top speed saja, jika hal itu bisa diupdate lebih baik lg tak kira market bakalan tetap spt skrg coz dri sisi power yg dihasilkan gap terlalu jauh dgn 125cc, harusnya min power tembus 10,1 ps utk 110cc, 13,1 ps utk 125cc & 16 ps utk 150cc

  2. Pingback: Beredar foto-foto acara test ride Suzuki Address Malang-Surabaya! Suzuki lakukan operasi kontra-intelijen terhadap Vario 150! | ArDa

  3. Pingback: Secara Mengejutkan Suzuki hadirkan Address versi Elegant | ARIF DADOT

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s