Sedih, Tak Ada Lagi Internet Unlimited

Karena pertimbangan bisnis, Telkom akhirnya memutuskan kalau Flexi tidak diperpanjang lagi nafas komersialnya. Flexi yang menyediakan layanan suara dan data telah resmi ditutup dan para penggunanya “dipaksa” migrasi ke kartu As. Bagi sebagian orang, langkah ini mungkin dianggap tepat karena terutama layanan data Flexi sangat menyebalkan. Tapi saya pribadi di tempat tinggal saat ini merasakan betapa layanan internet unlimited yang ditawarkan sudah memadai.

Memang segala sesuatu harus disesuaikan dengan kebutuhan. Begitu juga dalam hal berinternet. Internet unlimited Flexi sudah memenuhi kebutuhan berinternet saya yang hanya meliputi ngeblog, browsing, dan memeriksa email. Saya tidak terlalu butuh dengan video streaming. Ini bukan berarti saya tidak suka YouTube. YouTube masih dapat diakses, tentu dengan kualitas “empot-empotan” :mrgreen: Tapi ya itu tadi. Karena tidak termasuk kebutuhan, saya tidak terlalu mempermasalahkannya dan menunggu dengan sabar buffering yang patah-patah πŸ˜†

Internet unlimited juga dapat digunakan untuk mengunduh paket data dalam ukuran GB. Tentu ini dengan bantuan torrent dan laptop dibiarkan menyala semalaman (malah pernah sampai paginya pun tetap dibiarkan nyala, IYWIM πŸ˜‰ ). Tapi kebutuhan utama saya seperti sudah disebutkan di atas sudah terpenuhi dengan pulsa 50 ribu sudah boleh internet sepuasnya selama sebulan (sebelumnya, malah 50 ribu untuk dua bulan).

Internet unlimited Flexi paling terasa bedanya kalau dipakai di pagi hari. Gampangnya, jam kalong. Di saat-saat itu kecepatannya lumayan “di atas normal”. Mengakses YouTube berdurasi 5-10 menit tak perlu menunggu lama.

Sekarang sepertinya sudah tak ada lagi true internet unlimited hanya dengan 50 ribu sebulan. Jelas ini mengubah kebiasaan berinternet saya. Dulu dengan internet unlimited flexi sembarang video streaming boleh diklik lalu ditinggalkan sampai buffering-nya selesai sendiri :mrgreen: Sekarang harus pilih-pilih dan hati-hati. Kalau tidak penting-penting amat, ya tidak perlu. Ini karena dengan pengganti internet unlimited flexi, akses data berjalan begitu cepat, tapi cepat pula paket datanya ludes πŸ˜†

Advertisements

13 comments on “Sedih, Tak Ada Lagi Internet Unlimited

  1. yup benar.
    coba saja cek kecepatan FUP dengan volume base.
    Untuk flexinet saat masih menggunakan vemdor xxx seperti di sulawesi donwload malam bisa 20kb/s dan stabil.
    klo waktu biasa 15kb/s

  2. Pingback: Melanjutkan Internet Unlimited Flexi | ArDa

Comments are closed.