Melanjutkan Internet Unlimited Flexi

Namanya sudah tergantung pada internet, apa pun harus dilakukan agar paket data tetap mengalir XD Andalan selama ini, flexi internet unlimited sudah resmi “dibumihanguskan” dalam curhat ini tapi ada juga pembaca tulisan tersebut bersaksi kalau paket dua bulan seharga 50 ribu masih dapat diperpanjang. Karena program trade-in tidak menyertakan tukar modem GSM, hanya ponsel, dan modem yang ada masih berfungsi dengan baik dalam jaringan CDMA, jadi alternatifnya sudah jelas: satu-satunya operator CDMA di Indonesia yang masih tersisa. Itu tak lain dan tak bukan adalah Smartfren yang beken juga karena berjualan perangkat android Andromax.

sf1

Karena Smartfren tidak menyediakan true unlimited internet, saya pilih saja paket yang paling menguntungkan. Saya pilih paket dengan bonus data 12 GB mulai tengah malam sampai jam 7 pagi. Dengan memilih paket ini, saya mungkin bisa membuktikan bahwa ungkapan “ada harga ada rupa” benar adanya. Mulai harga 60ribu kita dapat bonus data seperti tersebut di atas dengan paket data reguler hanya sekitar 2 GB. Sedikit sekali kalau tangan kita suka gatal klik sana-sini. Tapi lihatlah kecepatannya 😮

Advertisements
This entry was posted in Transisi on by .

About ardot

Arif Rakhman (a.k.a ardaisme) is an English-Indonesian translator, capable of handling up to 5000 words a day on various topics and fields of interest. Shall you have urgency in translation, he can be contacted at saya@arifdadot.com for further discussion.

10 thoughts on “Melanjutkan Internet Unlimited Flexi

    1. andhi2010

      3G belum merata sudah 4G. hehehe.
      Vendor belum jelas ni untuk operator.
      sepertinya tiap propinsi bisa beda vendor nih.

Comments are closed.