Perayaan Hari Ibu Di Indonesia

Meskipun tanggal 22 Desember telah ditetapkan sebagai hari ibu di Indonesia, terkadang situasinya tidak hanya itu. Ini tidak seperti tanggal kemerdekaan 17 Agustus atau perayaan idul fithri 1 syawal tiap tahun. Masih belum jelas maksudnya? simak terus tulisan ini. 

Maksudnya begini. Mungkin orang yang belum lama tinggal di Indonesia setelah mengetahui 22 Desember adalah hari ibu di Indonesia merasa hanya itu tanggal istimewa untuk para ibu dan perempuan di Indonesia. Nyatanya tidak. Selain 22 Desember, para perempuan dan wanita di Indonesia mendapatkan harinya juga pada 21 April yaitu tanggal lahir RA Kartini, ibu emansipasi perempuan Indonesia. Terkadang wanita dan perempuan Indonesia terutama para guru mendapat pula bingkisan pada hari guru yang jatuh pada 25 November. Jadi ini seperti inkonsistensi. Mana sebenarnya satu-satunya hari khusus bagi wanita dan perempuan di Indonesia?

Advertisements
This entry was posted in Transisi on by .

About ardot

Arif Rakhman (a.k.a ardaisme) is an English-Indonesian translator, capable of handling up to 5000 words a day on various topics and fields of interest. Shall you have urgency in translation, he can be contacted at saya@arifdadot.com for further discussion.

One thought on “Perayaan Hari Ibu Di Indonesia

  1. Pingback: Mengapa harus ganti header di tema Twenty Ten? | ARIF DADOT

Comments are closed.