Kehadiran Vario 150 Menguatkan Isu Discontinue Megapro FI

Vario 150 makin dekat diluncurkan. Terbaru, perkiraan bandrolnya pun sudah dijabarkan TMCBlog. Kalau memang Vario 150 bakal dibandrol 19 juta(an), isu discontinue yang belakangan ini santer menerpa Honda Megapro FI bakal makin dekat menjadi kenyataan. Bagaimana bisa?

watermark sudah menjelaskan pemilik gambar :mrgreen:

watermark sudah menjelaskan pemilik gambar :mrgreen:

Megapro saat ini dibandrol 20,6 jutaan (kita pakai OTR Jakarta saja). Dengan segmen skutik yang makin menguat dan embel-embel turunan PCX150, Vario 150 diperkirakan menuai banyak penjualan. Apalagi Honda pun juara di segmen ini. Bukankah segmen sport pun sedang sama kuatnya?

38909b4db2f4187bef703616a7a6fff2_f1620

Meskipun segmen sport secara umum sedang menguat, posisi Megapro bukannya tetap aman. Penjualannya tidak begitu bagus dibandingkan CB150SF, padahal lebih mahal 3 juta. Dan kalau bicara motor sport terjangkau, mengapa tidak sekalian saja ambil Verza tepat di bawahnya yang bakal hemat 2 juta? Semua keunggulan, kecuali monoshock breaker dan rem cakram serta speedometer lengkap, ada di Verza. Lagipula, rem tromol Verza cukup bagus dan speedometernya pun tak begitu masalah tanpa odometer.

new-honda-verza-2014-2

Rasanya ketimbang mangkrak dan berdebu di gudang tiap diler yang ada, menghentikan produksi Megapro adalah langkah bijak. Atau, sekalian saja Megapro dipermak jadi motor turing atau apalah seperti motor dual-purpose. Ini juga sekaligus sebagai testing the water alias menguji reaksi pasar. Kalau respons konsumen bagus, AHM untung juga karena menangguk laba dari segmen “samudra biru”.

New-MegaPro-FI-Adventure-9

Advertisements

5 comments on “Kehadiran Vario 150 Menguatkan Isu Discontinue Megapro FI

  1. menarik sekali jika NMP MMC mesin & design bak CBX400, cukup 200cc DOHC 23PS 1cyl liquid cool touring mode

  2. Pingback: Ini dia alasan all-new Vario 125 tidak turut dihadirkan | ArDa

  3. Pingback: Bukan Mustahil Kalau Kamu Sudah Mantap Pilih NMax Tapi Akhirnya Malah Beli Vario 150. FAKTA! | ArDa

Comments are closed.