Mengulas Protes King Suleiman Seusai Menonton Angels And Demons

Satu berita yang ramai diwartakan adalah soal tayangan King Suleiman yang terpotret sedang menunggang Vario 150 yang menuai banyak protes. Entah tayangan apa pula itu. Tapi yang jelas sejak mengetahui stasiun televisi penayangnya adalah ANTV, saya hanya berpikir singkat: sepertinya tidak jauh berbeda dari tayangan sebelumnya yaitu Mahabharata, Mahadewa, King Hatim, Ramayana, dan semacamnya. Protes seputar cerita yang tidak sesuai sejarah dan ada semacam upaya pembelokan fakta atau apa pun itu yang bersifat penyelewengan dari kenyataan seharusnya.

Tapi kalau baru saja tuntas menonton Angels and Demons lantas mengikuti perkembangan berita ini, kita bisa saja berpikir bahwa itu mungkin tak serius. Maksudnya adalah ini semacam konspirasi untuk justru mempopulerkan tayangan tersebut. Dengan mencuatkan protes soal tayangan ini dan agar secepatnya dihentikan padahal belum juga ditayangkan, publik (sengaja) dibuat penasaran lalu menanti-nanti kapan pastinya ditayangkan. Ini psikologi umu: makin dilarang, makin penasaran ‘kan?

Kurang lebih sama seperti di Angels and Demons. Musuh lama yang disangka muncul lagi menuntut balas tak lebih dari karangan Camerlengo yang berseberangan dengan Paus.

Advertisements

5 comments on “Mengulas Protes King Suleiman Seusai Menonton Angels And Demons

  1. Kalo King Suleiman, pantes kontroversi. nyatut nama, tempat, tapi cerita mirip Novel Hareem Raja pengoleksi wanita. filmnya juga lbh nekan k cerita hareem, yang pernah d produksi indosiar lwt sandy auliyah / titi kamal kalau g salah

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s