Advertisements

Penyebab Joko Widodo Tidak Terpilih Sebagai Person Of The Year TIME

Joko Widodo disebut-sebut bakal menjadi person of the year versi TIME setelah majalah tersebut membuat sampul depan yang menarik.

Berita-Politik-Hari-Ini-Jokowi-Disebut-Majalah-TIME-Sebagai-A-New-HopeNamun ternyata seiring berjalannya waktu, presiden Joko Widodo harus puas terus dikalahkan Narendra Modi dari India. Pada akhirnya, person of the year TIME diberikan pada tim dokter dan perawat yang menangani virus ebola. Mengapa polling yang dilakukan majalah TIME itu tidak berhasil dimenangi presiden Joko Widodo?

Penetrasi internet di Indonesia masih sangat terbatas dan tak merata. Mungkin ini jadi satu alasan mengapa seperempat miliar warga Indonesia tidak memilih presiden Joko Widodo. Tapi dari sekitar 10% pengguna internet kalau semua serentak memilih bisa saja memang presiden Joko Widodo yang dimenangkan. Pertanyaan sama juga untuk Narendra Modi, sebenarnya.

Sepertinya sisa-sisa pilpres 2014 yang ketat masih terbawa hingga ke polling tersebut. Dari 10% itu, tentu tak semua adalah pendukung Joko Widodo. Jadi mereka ini tidak memilih. Tapi ada lagi penyebab lain yang menyebabkan raihan suara presiden Joko Widodo di jajak pendapat itu terus turun: grup Facebook Jokowi for president tidak efektif mengampanyekan soal jajak pendapat ini, di samping mungkin jumlah anggota yang fantastis tidak menunjukkan loyalitas sejati pada presiden Joko Widodo.

Terakhir, kekalahan presiden Joko Widodo tentu saja karena wabah ebola yang sedang jadi perhatian dunia. Jadi wajar pula kalau tim dokter dan perawat itu yang menang.

Advertisements

About ardaisme

Full-time Translator. 5000-word translation work everyday is not sensational achievement to be proud of. Dare to give more words to me to conquer? ring my whatsspp 082143168889 or PING! me 5FAA2CB4

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s