Advertisements

TVOne Menutup 2014 Sebagai Media Paling Tidak Sensitif Sedunia

Kabar duka datang di ujung 2014 ini. Pesawat AirAsia yang sedianya bertolak menuju Singapura dari Surabaya hilang dari radar pada Ahad lalu. Empat hari yang dikerahkan untuk mencari jet malang ini akhirnya membuahkan hasil. Pesawat AirAsia dipastikan jatuh di sekitar perairan Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Di tengah-tengah kesedihan mendalam para kerabat, TVOne sayangnya mempertontonkan “kebiadaban” jurnalistiknya. Ini jelas bukan yang pertama mengingat kala hiruk-pikuk pilpres enam bulan lalu, TVOne seolah menelanjangi dirinya di hadapan publik dengan melakukan entah berapa kali blunder. TVOne yang tidak sensitif demi mengejar pemirsa terbanyak menampilkan jasad penumpang secara vulgar saat ditemukan terombang-ambing di lautan. Para kerabat sontak histeris. Petugas AirAsia di bandara Juanda marah-marah. Dan terakhir, publik ramai-ramai menguliti TVOne tanpa ampun.

Meskipun belakangan TVOne meminta maaf, ketidakpekaan yang lebih terlihat sebagai idiosi ini telanjur menyebar ke mana-mana dan bahkan dikutip oleh media-media luar negeri. Gelombang kecaman yang tiada henti turut memaksa media asing tersebut menadahkan tangan dan menundukkan kepalanya untuk meminta maaf. Selamat untuk TVOne yang telah memimpin gerbong media paling tidak sensitif tahun 2014.

Advertisements

About ardaisme

Full-time Translator. 5000-word translation work everyday is not sensational achievement to be proud of. Dare to give more words to me to conquer? ring my whatsspp 082143168889 or PING! me 5FAA2CB4

9 responses to “TVOne Menutup 2014 Sebagai Media Paling Tidak Sensitif Sedunia”

  1. pr@szt says :

    koq metro mini eh metro tv gak dibahas om,,kan sama2 menayangkan korban secara vulgar :mrgree: TV One n Metro TV sama aja lah

    Like

    • ArDa says :

      iya om, betul keduanya sama aja, saking nafsunya ngejar rating sampe lupa etika. cuman kebetulan pas lagi puter tipiwan, anggap aja ketiban sial si bang one :mrgreen:

      Like

      • futsalogic says :

        metromini sama parahnya lho om, televisi propaganda itu mencecar keluarga korban yg lg panik. bahas dong, biar berimbang 😉

        Like

      • ArDa says :

        kalo soal itu, kayaknya sih semua sama om, cuman tipiwan nih yang ke-gep nayangin yang terlalu vulgar, n setau saya tv lain enggak ada yang gitu, sesuai slogan tipiwan sih beda sendiri 😉

        Like

      • futsalogic says :

        hehe, tetep yaaa

        Like

  2. futsalogic says :

    lupa, nitip jemuran om :mrgreen:
    v
    v
    v
    “Grafis Baru Mizuno Wave Ignitus III”
    http://futsaliga.com/?p=210
    x
    x
    x

    Like

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: