Dulu Blog Saya Pro Pabrikan, Sekarang Sudah Netral

Sebisa mungkin dalam ngeblog agar tidak condong pada satu pabrikan saja, sekarang blog ArDa telah menunjukkan netralitasnya.

Beberapa hari sebelum blog ArDa berubah, pengunjung yang jeli mungkin masih ingat gambar apa yang nemplok di header pas di bawah deretan iklan Wordads. Saya sebutkan lagi sekadar mengingatkan kalau ada sebongkah kepala GW250 aka Suzuki Inazuma yang menjadi penanda blog ArDa saat itu. Tapi kini bukan karena Suzuki Inazuma tidak laris makanya saya mencopot header tersebut.

Kalau memajang header berisi Suzuki Inazuma, perlu juga memampang produk pabrikan lain. Tapi ruang di header blog ArDa tidak mencukupi. Lagipula saya tidak pandai dalam desain grafis. Maka meniru keputusan Rasulullah SAW sehingga beliau digelari Al-Amin, jalan tengah pun diambil. Berbekal bantuan desain grafis seadanya, sekarang semua pabrikan terakomodasi dan saya sudah netral lagi 😆

Solusinya adalah warna. Representasi subliminal tiap pabrikan rasanya paling tepat diterapkan di header blog ArDa dengan memampang identitas utamanya, dikelilingi warna tersebut. AHM tak perlu protes tampil sangat minim di header karena kebutuhan saya terhadap blog yang ngejreng sudah mengakomodasinya. Begitu pula dengan YIMM. Pabrikan non-mainstream malah kini yang berdansa di header blog ArDa, terutama KTM yang kondang dengan warna oranye aka jingga. Selebihnya ada Benelli yang mewakili identitas (bendera) Italia dan mungkin juga Toyota dengan warna putih.

Ini juga sekaligus jadi momentum mengubah layout blog ArDa.

Warna-warni itu lebih indah daripada satu warna 😉

Advertisements

7 comments on “Dulu Blog Saya Pro Pabrikan, Sekarang Sudah Netral

  1. Pingback: Gagal Rontokkan Ninja 250R, Suntik Mati Euthanasia Sudah Menanti R25 Demi NMax | ArDa

  2. Pingback: NMax Owner Ini Bicarakan Pertemuannya Dengan Motor Benelli | ARIFDADOT.COM

Comments are closed.