Misteri Terbesar Di Reli Dakar 2015

Tulisan blogger Sinibondo mengingatkan kita kalau ada even motorsport yang jauh lebih prestisius dibandingkan MotoGP atau WSBK. Reli Dakar 2015 bakal dihelat tak lama lagi, hanya dalam hitungan jam karena Argentina dan Indonesia berselisih sekitar 12 atau 13 jam lebih lambat.

parcours_carte

Daftar peserta berikut tunggangannya sudah diumumkan. Honda dan Yamaha seperti biasa selalu bersaing, ada di daftar teratas bersama KTM selaku juara bertahan. Namun cukup aneh ada hilangnya nama BMW untuk kategori sepeda motor. Padahal kita tahu motor penjelajah terbaik di dunia itu apa: GS series, mulai 600 atau 700 hingga 1200.

BMW GS1200

Mengapa batang kemudi GS series tidak tampak di Reli Dakar 2015? Tentu ini masih jadi misteri. Apakah karena rata-rata kubikasi motor yang berlaga di Reli Dakar 2015 adalah 450 cc, sementara BMW tidak memproduksi basis mesin tersebut, pabrikan Bavaria tersebut memutuskan tidak ikut? Ataukah peranti elektronik termasuk navigasi yang dijejalkan terlalu canggih untuk menguji kemampuan peserta Reli Dakar 2014, itu semua masih jadi misteri.

Advertisements

2 comments on “Misteri Terbesar Di Reli Dakar 2015

Comments are closed.