Advertisements

Review Awal Buku The Accidental Creative

Ada teman di grup WhatsApp yang memampang buku yang baru dibacanya. Judulnya, The Accidental Creative: Bagaimana Menjadi Brilian Dalam Sekejap.  Dari judulnya saja ketahuan kalau buku ini menarik.

IMG-20150102-WA0013

Buku ini mengajak ini kita melihat kembali kreativitas yang kita rasa miliki. Seringkali, kita menganggap kreativitas itu muncul dengan sendirinya. Nyatanya, kreativitas itu harus diasah, dibina, dan dikembangkan. Kreativitas berkembang tidak seperti kita menggunakan kebanyakan peralatan rumah tangga. Menjadi kreatif memaksa kita mengembangkan kebiasaan, ritme, dan struktur.

Buku ini dibagi jadi dua bagian. Bagian pertama, terdiri dari bab 1 sampai 3, membahas tantangan yang dihadapi di tempat kerja. Bagian dua, mencakup bab 4 sampai 10, menguraikan hal-hal yang dapat kita praktikkan untuk melonjakkan kreativitas. Kita mungkin ingin langsung saja ke bagian kedua, tapi kata penulisnya, lebih baik mulai dari bagian pertama dulu agar kita tahu mana yang perlu dibenahi dari kebiasaan kita yang telanjur dianggap kreatif.

Sayangnya, saya sendiri belum sempat membacanya sampai selesai. Lha cuma dipameri foto sampul bukunya 😆 Nanti coba berburu ke Gramedia dulu.

Advertisements

About ardaisme

Full-time Translator. 5000-word translation work everyday is not sensational achievement to be proud of. Dare to give more words to me to conquer? ring my whatsspp 082143168889 or PING! me 5FAA2CB4

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s