Hanya ada dua motor kreatif di Indonesia, menurut blogger baik hati ini

Perkembangan otomotif Indonesia yang begitu cepat menjadikan kebanyakan dari kita tidak terlalu peduli dengan dinamika itu. Kita lebih senang terpaku dengan isu atau peluncuran model baru tanpa berpikir untuk melihat model-model yang telah lama dirilis. Baru sadar bahwa model itu pernah ada kalau disinggung kelebihan atau keunikan tersembunyi yang selama ini luput dari perhatian. Tapi ini pun sebenarnya sangat subyektif, apalagi kalau dilontarkan sang pemilik sendiri.

yamaha xeon

Begitulah yang terjadi pada Yamaha Xeon. Motor ini dilabeli sebagai motor kreatif oleh salah satu blogger kondang se-Surabaya dan Kalimantan. Sepertinya itu mengacu pada kondisi Yamaha Xeon yang tidak terlalu tangguh menyaingi Vario 125 tapi sebenarnya potensinya jauh lebih besar daripada yang tampak di permukaan. Hanya mungkin kadung termakan jargon atau promosi serta trik marketing merek sebelah, Yamaha Xeon pun harus terseok-seok penjualannya sehingga jarang seliweran di jalanan perkotaan.

honda cs1

honda cs1

Tak hanya Yamaha Xeon yang dilabeli sebagai motor kreatif oleh bro Mario Devan yang katanya terlanjur ganteng ini. Bro Mario Devan ini juga menyebutkan produk dari seteru abadi Yamaha, yaitu Honda CS1. Latar belakangnya pun sama: penampakan jalan raya. Motor ini sama langkanya ditemukan di jalanan perkotaan seperti Yamaha Xeon. Kemungkinan keduanya lahir melampaui zamannya.

Advertisements

8 comments on “Hanya ada dua motor kreatif di Indonesia, menurut blogger baik hati ini

  1. Pingback: Permintaan Terakhir Xeon Sebelum Dieksekusi Mati | ARIFDADOT.COM

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s