Kemungkinan CS1 jadi bebek super selalu terbuka, selain ayago, bisa tandem

Tak ada yang salah dari Honda CS1. Motor ini tangguh, juga kencang. Mungkin ada yang bilang kalau Honda CS1 tidak laris karena modelnya yang buruk rupa. Sampai-sampai Honda CS1 disebut sebagai domba Garut. Faktanya Honda CS1 kalau dipandang cukup lama, motor ini mirip Ducati Multistrada, terutama moncongnya. Setidaknya kalau dimodifikasi, Honda CS1 dapat terlihat seperti motor petualang.

honda cs1

honda cs1

Honda CS1 hanya lahir di waktu yang salah. Honda CS1 dirilis ketika Suzuki Satria sedang jaya. Suzuki Satria memang ayago sejati dengan bodi yang langsing, sementara Honda CS1 sedikit tidak proporsional. Ibaratnya, Honda CS1 itu seperti pria Jerman yang kaku dan tidak romantis terhadap perempuan dibandingkan pria Italia yang gentleman dan flamboyan yang meluluhan para wanita.

dugaan CS1 reborn, lihat watermark

dugaan CS1 reborn, lihat watermark

Karena itu, mencuat isu Honda CS1 akan mendapatkan penyegaran. Isu ini santer terdengar sebagai Honda CS1 reborn. Dan seperti biasa, selalu santer berita soal Honda CS1 reborn, termasuk sketsa-sketsa “tebak-tebak buah manggis” seperti Honda CS1 reborn nantinya.

dugaan CS1 reborn, lihat watermark

dugaan CS1 reborn, lihat watermark

Kang Peysblogcorner baru saja meluncurkan desain terbarunya berupa tebakan desain Honda CS1 reborn. Sketsa tersebut dipilah jadi dua model: Honda CS1 reborn sebagai ayago dan Honda CS1 reborn sebagai bebek super mirip MX King 150.

dugaan CS1 reborn, lihat watermark

dugaan CS1 reborn, lihat watermark

Ini bisa ditempuh AHM sebagai strategi “memegang kepala, ekor pun terbawa” untuk menjinakkan Suzuki Satria sekaligus menumpas Yamaha MX King 150 yang tak lama lagi mekar dirilis. Ini karena terutama Yamaha MX King 150 sekarang itu seperti gulma. Kalau diremehkan hanya karena bobotnya yang berat, sehingga PWR pun kecil, bisa saja menyebar cepat tanpa sempat diantisipasi sehingga akhirnya market sharenya terus melonjak. Sebagai pabrikan yang menginginkan dominasi total, jelas AHM pasti tidak suka hal itu dan opsi tandem Honda CS1 reborn sebagai ayago maupun bebek super dapat diwujudkan.

Advertisements
This entry was posted in Transisi on by .

About ardaisme

Arif Rakhman (a.k.a ardaisme) is an English-Indonesian translator, capable of handling up to 5000 words a day on various topics and fields of interest. Shall you have urgency in translation, he can be contacted at saya@arifdadot.com for further discussion.

9 thoughts on “Kemungkinan CS1 jadi bebek super selalu terbuka, selain ayago, bisa tandem

  1. Rio

    Reblogged this on motorrio and commented:
    Mazbro n mbaksis, via Arda, penerus Sonic/ CS1 yang santernya bakalan pakai mesin turunan CBR150R sudah tampak sketsa rekaannya dari Peysblog. Dan seperti yang sudah pernah MR bikin artikelnya, tampaknya memang bakalan ada dua versi, yaitu model ayago dan model bebek biasa, dengan tujuan menghajar dua lawan sekaligus, yaitu Suzuki Satri FU150 dan Yamaha Exciter150 yang barusan dilaunching di Vietnam. Seperti apa rekaannya, monggo disimak artikel Arda berikut ini

    Reply
  2. Pingback: Resmi! pertahanan gerendel cattenaccio Iwan Banaran susah ditembus, bukan tempat ideal lagi untuk menjemur | ArDa

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s